HeadlineKesehatan

Tim Medis dapat Support APD dari Satgas Covid-19 PWNU NTB

MATARAM, QOLAMA.COM | Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat pada Sabtu, (25/04/2020), memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas Medis yang ada di RSUD Propinsi NTB.

Bantuan diberikan langsung Ketua Satgas Covid-19 PWNU NTB H. Lalu Aksar Ansori beserta rombongan Lazisnu NTB dan diterima oleh Direktur RSUP NTB dokter H. Lalu Hamzi Fikiril.

Dokter Hamzi berterimakasih atas bantuan APD dari Satgas NU NTB, dia menyebutkan APD saat ini tidak hanya dibutuhkan saat menangani Pasien PDP saja tapi APD ini dibutuhkan setiap saat dalam menangani pasien lainnya

“Tak hanya digunakan ketika menangani Pasien PDP, tapi juga saat menangani pasien OPD dan pasien-pasien lainnya, ini untuk keselamatan tim medis selama Covid berlangsung.” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Stagas PWNU Lalu Aksar Anshari mengatakan, upaya NU memberikan APD kepada Tim Medis ini lebih kepada bentuk dukungan moril kepada tim medis yang tak kenal lelah bekerja siang-malam.

“Nilai mungkin tak seberapa tapi ini bentuk dukungan nyata NU kepada semua Tim Medis sebagai pasukan garda depan melawan covid-19 ini” Jelasnya

Pria yang juga Sekretaris PWNU NTB ini menambahkan, selain pemberikan APD ke tenaga medis ini, Satgas Peduli Covid PWNU juga terus bergerak melakukan edukasi, membagikan masker dan sanitizer bahkan membagikan sembako kepada masyarat korban dan masyarakat terdampak wabah Covid-19 ini secara ekonomi.

“Ya, NU akan terus memberikan dukungan moril maupun materil untuk para petugas dan tim medis Covid-19 ini. Baru lalu, kami juga khusus Istigotsah, mendoakan mereka agar tetap sehat dan semangat dalam perjuangan melawan Covid-19.” Tutup Aksar. []

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button