HeadlineKesehatan

33 Pasien Positif Covid-19 NTB, Semua Dalam Kondisi Baik

MATARAM, QOLAMA.COM | Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB  yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. H. LALU GITA ARIADI, M.Si mengatakan, masyarakat tak perlu panik dengan penambahan Jumlah jumlah PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 di NTB. Alasannya, semua kondisi pasien yang saat ini dirawat di beberapa Rumah Sakit menunjukkan perkembangan yang sangat baik dan stabil,

“Tinggal menunggu dua kali tes swab laboratoium negatif sehingga dapat sehat dan dipulangkan ke rumah masing-masing”. Ujar Gita Optimis.

Diketahui per tanggal 11 April 2020, jumlah kasus yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi NTB sebanyak 33 orang, dengan rincian tiga orang sudah sembuh, dua meninggal dunia dan 28 masih dirawat.

“Semakin cepat hasil laboratorium diketahui, maka semakin cepat pula kita bisa mengambil langkah yang tepat dan sesuai untuk keselamatan bersama, termasuk upaya penelusuran (contact tracing) untuk menghindari penularan lebih lanjut.” Tambah Gita.

Informasi yang lain, Gugus Tugas Provinsi hari ini juga telah menerima Alat pelindung Diri (APD) sebanyak 10.000 buah dan 5.000 buah masker bedah yang dikirim Gugus Tugas Pusat langsung menggunakan Pesawat TNI AU Hercules A-1316.

“APD yang diterima tersebut akan didistribusikan untuk tenaga medis di Puskesmas seluruh NTB untuk mempercepat penjangkauan ODR dan ODP di tingkat desa.” Tandasnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button