HeadlineLombok TimurPariwisata

Air Terjun Pancor Kopong, Wisata Pilihan Menghabiskan Liburan Akhir Pekan.

LOMBOK TIMUR – QOLAMA.COM | Sebagai Daerah yang dekat dengan kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Kabupaten Lombok Timur dikenal kaya akan destinasi wisata alam, khususnya wisata alam air terjun.

Wisata alam air terjun Pancor Kopong, Desa Masbagik, Kecamatan Masbagik Lombok Timur misalkan, merupakan salah satu destinasi wisata alam yang selain indah juga masih alami, karena berada di kawasan hutan, dikelilingi banyak pepohonan besar dan rimbun, membuat wisata air terjun Kopong terasa semakin indah.

“Berwisata ke air terjun Pancor Kopong memberikan sensasi tersendiri, bagaimana tidak sudah air sejuk, pemandanganya juga hijau, mampu menghilangkan rasa penat dan pikiran jadi damai” kata Pandi, warga Desa Lenting, Lombok Timur, Minggu (29/12/2019).

Dikatakan, bagi wisatawan yang kesehariannya disibukkan dengan rutinitas padat, air terjun Pancor Kopong cocok jadi pilihan menghabiskan libur akhir pekan maupun libur panjang bersama keluarga maupun teman.

Meski demikian, akses jalan menuju lokasi masih kurang bagus, sehingga alangkah bagusnya jika jalannya lebih diperhatikan untuk diperbaiki, agar lebih aman ketika turun ke lokasi air terjun.

“jalannya licin jadi kita harus hati-hati kalau turun agar tidak jatuh, harapannya agar akses jalan ke lokasi bisa diperbaiki lagi.”pintanya

Pariel siswa Sekolah Dasar (SD) mengatakan setiap libur semester kerap datang berlibur bersama teman-teman sebayanya termasuk keluarganya guna menghilangkan penat setelah berminggu-minggu di bangku kelas.

“kalau sudah libur sekolah kita sering mandi ke sini bareng teman-teman dan keluarga” tutur Pariel.

Pantauan Qolama.com akses jalan menju air terjun Pancor Kopong masih dalam peroses perbaikan dan pembangunan fasilitas tambahan, berupa pembuatan kolam renang sehingga nantinya pengunjung bisa berendam menikmati segarnya air terjun.

Setiap minggunya air terjun Pancor Kopong ramai pengunjung baik masyarakat sekitar maupun wisatawan, bahkan tidak sedikit juga turis-turis asing yaberwisata, termasuk anak sekolah, apalagi saat ini sedang libur semester.

Tags

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
Close