DompuEkbisHeadline

Akhdiansyah Dorong Dompu Jadi Sentra Ekonomi Baru Indonesia

MATARAM, QOLAMA.COM | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil VI, Guru To’i atau Akhdiansyah mengapresiasi keinginan Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah menjadikan Kabupaten Dompu menjadi Sentra Pertumbuhan Ekonomi Baru Indonesia.

Keinginan Gubernur ini kata Politisi yang akrab disapa Guru To’I ini sangat realistis mengingat Dompu sudah memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang memadai.

“Dengan kapasitas saya di DPRD, saya akan mengawal keinginan positif Gubernur ini hingga terealisasi,” Ungkapnya saat menghadiri sebuah kegiatan di Kampus UNU NTB, Jum’at (18/9/20).

Terkait beberapa hal prioritas yang mesti diambil Gubernur untuk menjadikan Dompu Sebagai Sentra Ekonomi Baru Indonesia, Akhdiansyah mengusulkan beberapa program percepatan. Antara lain pembangunan infrastruktur dasar seperti Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

Pilihan Gubernur NTB memulai hal ini dengan penguatan kapasitas SDM menurutnya sangat baik. Tentu ini nantinya akan diikuti dengan pembangunan kampus-kampus, sekolah kejuruan dan juga lembaga pendidikan informal

“Karena dari sinilah akan terlahir tenaga kerja yang siap pakai untuk memenuhi lapangan kerja yang secara otomatis terbuka. Merekalah yang akan mengisi proyek-proyek dan industry kreatif di Dompu” Ungkap Akhdiansyah.

Baca Berita Terkait :

Gubernur Zul: Dompu Akan Jadi Sentra Pertumbuhan Ekonomi Baru di Indonesia

Guru To’i Ingatkan Disnaker Dompu Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal.

Hadapi Persaingan, Generasi Muda Dompu Harus Bekali Diri Dengan Skill Memadai

Kabupaten Dompu Jadi Percontohan Pengembangan Posyandu Keluarga.

Selain SDM di pendidikan, kebutuhan dasar seperti kesehatan juga mesti diikuti dengan percepatan dibidang infrastruktur kesehatan seperti pendirian Rumah Sakit bertaraf internasional, pembenahan sarana dan pelayanan di Puskesmas begitu juga di klinik-klinik.

“Gagasan ini sangat operasional, karena tanpa ini saya khawatir wacana ini akan mengendap hanya viral di media saja” Tandasnya.

Yang terpenting pungkasnya, pengarusutamaan tenaga kerja lokal harus menjadi prioritas dan paradigma pembangunan Dompu menuju Sentra Ekonomi Baru Indonesia. Ini penting agar pembangunan di Dompu tidak tumbuh timpang seperti daerah lainnya, para Investor pesta sementara tenaga kerja lokal justru jadi penonton. []

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button