HeadlineMataramSosialTokoh

Pejuang Bravo 5 NTB, Siap Kawal Keberagaman di NTB

MATARAM, QOLAMA.COM | Menteri Agama (Menag) RI Jenderal (Purn) Fahrul Razi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pejuang Bravo 5 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), di Hotel Sheraton Senggigi Lombok Barat NTB, Rabu, (16/9/2020).

Ketua DPD Pejuang Bravo 5 Provinsi NTB terpilih Prof. Dr. TGH Masnun Tahir dalam kesempatan itu mengatakan, ia sangat optimis Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan tetap utuh, aman dan damai jika semua komponen bangsa dapat menjaga nilai-nilai toleransi yang menjadi warisan para pendahulu kita.

“Keragaman yang dimiliki bangsa ini adalah kekayaan wajib dijaga dengan ikhlas” Kata Dr. Masnun.

Dr. Masnun yang juga menjabat Wakil Rektor UIN Mataram juga menyampaikan, Pejuang DPD Bravo 5 NTB siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun solidaritas kerukunan umat beragama di Nusa Tenggara Barat.

Berita Lainnya :

Masnun Tohir; Gusdur itu Manusia yang Kosmopolit

Kapolda NTB M. Ikbal Bersilaturrahim Ke PWNU NTB

PWNU NTB Akan Istigotsah Online, Mengetuk Pintu Langit Melawan Covid

Haul Ulama NTB, Gubernur Ungkap Kontribusi Besar NU Bagi Kemajuan Bangsa.

Sementara itu Ketua Umun Pejuang Bravo 5 Jend (Purn) Fahrul Razi dalam sambutannya menjelaskan, Pejuang Bravo 5 dibentuk untuk menyikapi kondisi bangsa Indonesia yang belakangan ini terus menerus coba ganggu oleh oknum-oknum yang mengatasnakan agama dan memainkan politik identitas.

“Bravo 5 hadir hadir ingin sebagai perekat persatuan untuk indonesia yang lebih baik ke depan dalam hubungan toleransi, baik antar agama maupun maupun hubungan intern agama-agama.” Jelasnya.

Untuk itu, kontribusi nyata yang akan dihadirkan Bravo 5 adalah, menanamkan nilai-nilai Pancasila secara massif di tengah-tengah masyarakat, menjaga micu konflik.

Gubernur NTB Zulkiflimansyah mengucapkan terimakasih kepada Menteri Agama RI yang juga Ketua Umum Bravo 5 yang telah melantik Pejuang Bravo 5 NTB. Ia yakin keberadaan Bravo 5 di NTB akan semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan dalam bingkai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika di Nusa Tenggara Barat.

“Kami mengucapkan seatas lamat dilantik para pengurus Pejuang Bravo 5 NTB, saya yakin, ini akan menjadi contoh yang baik dan solutif bagi keberagaman kita di NTB,” harapnya.

Pelantikan ini selain dihadiri oleh Menteri Agama Fachrul Razi dan Gubernur, juga dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Agama NTB DR. H.M Zaidi Abdad, M.Ag, Rektor UNU NTB Dr. Baiq Mulianah, M. Ag, Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawalli, M. Ag dan sejumlah OKP dan pimpinan Ormas se Nusa Tenggara Barat.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button