HeadlineSport

Andy ; Urus Olahraga Harus Murni Mengabdi, Bukan Karena Ingin Jadi Bupati.

LOMBOK BARAT – QOLAMA.COM | Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Andy Hadianto mengajak pengurus Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dan masyarakat untuk sama – sama mengurus dan mengabdikan diri pada olahraga semata untuk kebanggaan bangsa dan negara melalui prestasi.

“Mengurus olahraga, selain karena senang, juga murni untuk mengabdi dan membanggakan bangsa Indonesia dengan prestasi, bukan untuk kepentingan pribadi, apalagi ingin menjadi pengurus karena pingin menjadi ah sesuatu, pingin menjadi gubernur, mau jadi bupati, ah nggaklah” kata Andy di acara pelantikan pengurus PSOI di Pantai Senggigi, Lombok Barat, Selasa 17 Desember 2019.

Ia juga meminta seluruh pengurus mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui olahraga dengan ihlas, dengan sungguh sungguh, sebab dengan keihlasan dan kesungguhan, PSOI akan bisa mengharumkan bangsa menjadi besar, memiliki prestasi hebat di bidang Olahraga.

Andy pun mengaku kagum sekaligus bangga atas prestasi yang diraih atlet selancar ombak Hairil Anwar atau Oney Anwar, murni dihasilkan dari kerja keras mandiri, karena tidak pernah ikut Pelatda, Pelatnas, beli papan sendiri, mau ke laut gunakan motor sendiri, bensin sendiri.

“Organisasinya juga baru dibentuk, ketika telah berhasil menorehkan prestasi. Menurutnya tidak banyak organisasi olahraga seperti PSOI, berprestasi dulu, baru bentuk organisasi” katanya.

Biasanya organisasi duluan, pelantikan pun berlangsung mewah di hotel Menggunakan dasi, habis itu ribut, bentuklah organisasi baru, ahirnya atlet tidak terurus, prestasi juga tidak keluar.

Lebih lanjut ia menambahkan sebagai orang NTB yang Memiliki pantai sangat indah, maka sufing bisa menjadi icon olahraga, sekaligus sebagai tempat rekreasi. Spot tourism bisa dibangun melalui surving.

Tags

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
Close