HeadlineKesehatan

Banyak Nakes Kelelahan Tangani Covid-19, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan.

MATARAM – QOLAMA.COM | Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, dr. Lalu Hamzi Fikri meminta kepada masyarakat untuk membantu tenaga kesehatan yang sudah mulai lelah, akibat menangani pasien Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Tenaga kesehatan kita sekarang banyak sudah kelelahan menangani pasien Covid-19, sehingg perlu disemangati, psikologis mereka harus dijaga, jangan sampai tenaga kesehatan menyerah” kata Fikri di Mataram

Harus pandai-pandai semangati psikologis mereka, kalau tidak, bisa – bisa menyerah. Kalau mereka menyerah, bagaimana jadinya penanganan masyarakat yang sudah positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, S.PA yang juga ikut juga minta seluruh pihak terus menyemangati, menjaga mental tenaga kesehatan agar tetap semangat berada di garda terdepan.

“Mental tenaga kesehatan kita perlu dijaga, mereka juga punya keluarga, bisa saja mereka nyerah kalau kita menganggap Covid-19 ini tidak ada,” ujar Kadikes

Menurutnya penerapan protokol kesehatan mendatangkan hikmah. Misalkan, dengan banyaknya penerbangan yang ditutup, langit pun menjadi lebih cerah. Karenanya, ia menyerukan agar semua pihak tetap mendukung penerapan protokol kesehatan.

Masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan tanpa harus mengeluarkan uang jutaan rupiah.

“Bantu Nakes kita. Kasihan, rela jauh dari keluarga, setengah mati berjuang memakai APD. Itu semua dilakukan demi kesehatan kita semua” tambahnya.

Banner IDwebhost
Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button