HeadlineSport

Belum Pasti, Gelaran MotorGP2021 Mandalika Tergantung Dorna Sport.

LOMBOK TENGAH – QOLAMA.COM | Rencana gelaran even internasional, MotorGP Mandalika, sampai saat ini masih belum pasti dan masih dalam proses pembahasan antara pemerintah dengan pihak Dorna sport selaku penyelenggara.

“Terkait kepastian gelaran MotoGP ada di pihak Dorna Sport. Terutama kondisi dunia ang sedang dilanda pandemi, termasuk Lombok untuk menggelar seri balapan motorGP 2021 di Sirkuit Mandalika” kata Wakil Menteri BUMN, Pahala Nugraha Mansyuri, ketika meninjau pembangunan sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Rabu 7 April 2021.

Meskingelaran MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika masih berproses. Pemerintah memiliki kewajiban menyelesaikan seluruh infrastruktur sirkuit hingga Juli mendatang.
Pemerintah punya kewajiban menyelesaikan seluruh infrastruktur sirkuit.

Namun demikian, pihak Dorna mengapresiasi progres pembangunan sirkuit yang telah mencapai 70 persen. Hal ini membuktikan komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan event skala internasional tersebut.

Direktur ITDC, Abdulbar A Mansyoer menambahkan, upaya pembangunan sirkuit adalah prioritas yang harus diselesaikan sampai tenggat waktu Juli. Jika seluruh pembangunan fisik telah memenuhi standar internasional yang ditetapkan Dorna Sport maka secara otomatis, Indonesia akan menggelar MotoGP seri 2021 pada Oktober mendatang.

“Kita prioritas untuk akses jalan dari bandara ke KEK Mandalika”, ujar Barry, panggilan akrab direktur ITDC.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan, seluruh persiapan ini untuk memastikan kondisi riil di lapangan.

Sirkuit Mandalika saat ini menjadi satu-satunya dalam kalender cadangan balap MotoGP 2021, setelah Igora Drive di Rusia telah dihapus dari cadangan.

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button