HeadlineKesehatan

BPSDMD NTB Edukasi Covid-19 dan Berbagi Masker di Jerowaru Lotim

LOTIM, QOLAMA.COM | Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTB bersama stakeholder kembali menggelar edukasi pencegahan penularan Covid-19 sekaligus membagi-bagikan masker untuk masyarakat pada Rabu (8/4/2020) di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.  

“Kita menyampaikan kembali himbauan pemerintah terkait pencegahan penularan covid-19, kita juga bagi-bagi masker ke beberapa wilayah,” Tandas, Dr. HL Sajim Sastrawan, Koordinator Tim Edukasi BPSDMD NTB Untuk Tanggap Covid-19  kepada Qolama.

Dikatakannya, kegiatan edukasi ini terus dilakukan oleh BPSDMD NTB karena, tidak dipatuhinya himbauan pemerintah terkait Social Distancing dan menghindari kerumunan serta himbauan-himbauan lainnya karena ketidakfahaman masyarakat pada pola penyebaran Covid-19 ini.

“Kita semua punya tanggungwab mengedukasi masyarakat soal Covid-19 ini, kita berharap masyarakat memiliki kesadaran,” ujar Lalu Sajim.

Sementara itu Kepala BPSDMD Provinsi NTB Tri Budiprayitno, M.Si mengatakan, dalam kegiatan edukasi dan bagi-bagi masker ini, pihaknya juga berkolaborasi dengan OPD di masing-masing kabupaten/Kota.

“Sedikitnya 200 masker kain dan brosur-brosur kami bagikan ke masyarakat. Saya berharap ini kolaborasi baik untuk kita sama-sama memerangi Covid-19,” Pungkasnya.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button