HeadlineKesehatanLombok Tengah

Bukan Corona, Pasien di Kopang Tetap di Rujuk Ke Mataram Malam ini

KOPANG, QOLAMA.COM | Tersebarnya informasi adanya warga Montong Bulok, Desa Montong Gampang Kecamatan Kopang yang terinfeksi virus Corona dibantah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Dr Nurhandini Eka Dewi Dinkes NTB, Senin, (16/3/2020) malam.

“Sudah dilapor kita minta pantau di rumah, pasien dipantau tim dikes dan penyakitnya bukan Corona” Jelas Eka saat dihubungi Qolama Via Whatsaap.

Isu adanya pasien Corona di Desa Montong Gamang ini berawal dari beredarnya Screenshoot percakapan WA Kepala Desa Montong Gamang H. Mohammad Amin Abdullah di Whatsaap dan Facebook pada Senin, (16/3/2020) sore.

Bunyi WA tersebut sebagai berikut :

“Assalamualaikum Wr. Wb saya imformasikan hasil rakor kami di kecamatan di desa kita sudah ada pasen dalam pantauan puskesmas warga dusun MT. Bulok yg baru pulang dari malasia, saya mohon kpd warga untuk lebih berhati hati kontak langsung trima kasih”.

Kepala Desa Montong Gamang H. Muhammad Amin Abdullah saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut berasal darinya.

H. Amin menjelaskan memang pasien tersebut belum positif corona, tetapi karena ada riwayat perjalanannya ke Malaysia baru-baru ini dan terdapat 3 orang lainnya yang memiliki gejala yang sama akhirnya pemerintah desa dan fihak puskesmas memutuskan untuk merujuk pasien tersebut beserta tiga orang lainnya ke Mataram sebagai langkah antisipasi.

“Niki tiang lagi di puskesmas, kita rujuk malam ini, memang dia termasuk pasien terpantau belum positif, tapi tadi ada disekitarnya 3 orang kenal demam tinggi” Jelas H. Amin.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button