HeadlinePariwisata

Cetak SDM Terampil, Poltekpar NTB Diminta Utamakan Putra Daerah.

LOMBOK TENGAH – QOLAMA.COM | Dalam proses penerimaan mahasiswa baru, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Provinsi Nusa Tenggara Barat diminta dilakukan secara transparan, serta mengutamakan putra daerah untuk didik menjadi lulusan terampil sesuai kebutuhan dunia pariwisata, khususnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Harapan masyarakat dengan keberadaan Poltekpar NTB sekarang ini sangat besar, karena dibangun untuk mempersiapkan SDM berkualitas, terampil dan siap kerja memenuhi kebutuhan SDM KEK Mandalika, untuk itu putra daerah mesti diprioritaskan” kata Anggota Komisi V DPRD NTB, Akhdiansyah usai melakukan kunjungan ke kampus Poltekpar NTB, Selasa (3/12/2019).

Penekanan mengutamakan putra daerah, bukan berarti bermaksud rasis, tapi lebih sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat lokal, terutama kawasan wisata, agar bisa merasakan kemanfaatan dari keberadaan pariwisata.

Jangan sampai masyarakat dan putra daerah menjadi penonton serta merasa terasing di daerah sendiri, karena tidak dilibatkan dalam kegiatan pembangunan dijalankan pemerintah maupun investor.

“Kebijakan mengutamakan putra daerah juga dilakukan, agar ada rasa memiliki dan kebanggaan dari anak NTB” katanya

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Guru To’i tersebut juga menambahkan, apalagi pariwisata NTB termasuk destinasi pariwisata premium yang ditetapkan Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Akhdiansyah bersama anggota komisi V lain, TGH. Azmi Hamzar dan Lalu. Wirajaya juga mengklarifikasi pihak Poltekpar tentang adanya dugaan titip menitip mahasiswa baru masuk.

Poltekpar sebagai penunjang mencetak SDM bidang pariwisata, sehingga bisa terlibat dan mengambil bagian dalam proses kegiatan pembangunan di daerah, menggodok orang biasa menjadi pintar.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button