AgamaHeadline

Gubernur Zul : Masjid Harus Bisa Menghadirkan Kesejukan dan Persaudaraan.

MATARAM – QOLAMA.COM | Keberadaan masjid di tengah masyarakat diharapkan tidak sekedar sebagai tempat ibadah, tapi melalui masjid, kesejukan, perdamaian dan persaudaraan juga bisa dihadirkan oleh umat Islam yang datang beribadah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah ketika meresmikan bangunan Masjid Al Khoory Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Sabtu, 19 September 2020.

“Melalui masjid ini, mudah-mudahan bisa menjadi tempat kita bisa menghadirkan kesejukan, ketenangan, dan rasa persaudaraan buat kita,” ucap Zul.

Ia mengatakan, masjid Al Khoory UMMAT setelah peresmian akan mempunyai satu tantangan, yakni bagaimana mengisi masjid dengan berbagai kegiatan yang positif, mulai soal ibadah, sampai kegiatan produktif sosial membangun kemasyarakatan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, H. Arsyad A. Gani, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al Khoory UMMAT.

“Dengan peresmian ini, semoga kita bisa melaksanakan fungsi Masjid, menjadi pusat kajian kebudayaan Islam disamping berfungsi untuk tempat ibadah,” harapnya.

Peresmian kemudian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur NTB disaksikan langsung Rektor, Dosen, civitas akademika dan juga mahasiswa UMMAT.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button