HeadlineLombok TengahPendidikan

Lembaga Kesejahteraan Sosial Sirajul Huda Ikuti Akreditasi Nasional LKS

JANAPRIA, QOLAMA.COM | Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Binaan Yayasan Pondok Pesantren Sirajul Huda Paok Dandak Desa Durian Kecamatan Janapria Lombok Tengah mendapat kunjungan Kementerian Sosial RI untuk akreditasi nasional LKS Pada Rabu (17/9/2020) di Janapria.

Akreditasi diikuti oleh dua lembaga LKS yang berada dibawah binaan Pondok Pesantren ini, yakni LKS Penyandang Disabilitas dan LKS untuk Lanjut Usia.

Tim Asesor Kemensos RI Fery Sofyan mengatakan, secara keseluruhan LKSPD dan LKSLU di Ponpes Sirajul Huda sudah sangat baik, hanya saja beberapa hal perlu dilengkapi dan diperbaiki misal fasilitas asrama, fasilitas kebersihan dan beberapa data administrasi yang kurang lengkap.

“Kekurangan-kekurangan seperti ini biasa, ini bagian dari pembinaan kami, kami akan membimbing sampai LKS ini menjadi lebih baik” Jelas Fery.

Baca Berita Terkait :

Pejabat Dikmen Apresiasi Kemajuan SMK Agribisnis Sirajul Huda

PRNU Se-Kecamatan Janapria dilantik, Pathul Bahri Titip Pesan, Ber NU Jangan Berat-Berat

Siswa SMK Agribisnis Ini Mulai Bersiap Hadapi Musim Hujan

Setiap Pagi Siswa-Siswi MTs ini Shalat Dhuha, Berharap Rejeki Orang Tua Mereka Selalu Barokah

Dijelaskan Fery, Akreditasi untuk LKS tidak sama dengan akreditasi untuk sekolah formal. Akreditasi LKS lebih kepada pembinaan dan pembimbingan sehingga semua LKS se Indonesia meningkat kualitas pengelolaanya.

Hal yang sama dikatakan Asesor Syansuri. Dikatakannya, LKS Sirajul Huda sudah sangat baik untuk ukuran LKS yang berada dibawah lingkungan pondok pesantren. Sebab biasanya, LKS dibawah lemgaga pesantren sering melalikan tertib administrasi sehingga saat akreditas semua yang dicari tidak ditemukan.

“Tapi disini luar biasa , kita salut. Sangat tertib, tapi tetap harus terus ditingkatkan” Tandasnya.

Ketua LKSPD Sirajul Huda Amir Syarifudin, S. Pd mengucap Alhamdulillah karena proses akreditasi berjalan lancar, walaupun ada yang kekurangan dimana-mana tetapi menurutnya menjadi pembelajaran yang luar biasa dari pihak kementrian.

“Kami mengucapkan banya terimakasih, kami mendapat banyak pelajaran, terimakasih atas bimbingannya“ Ucap Amir.

Amir menambahkan, LKS Sirajul Huda ini berdiri setahun yang lalu dan telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan seperti santunan untuk yatim, santunan untuk penyandang disabilitas serta santunan untuk warga lanjut usia.

“Untuk para penyandang disabilitas yang baru bisa kami fasilitasi hanya 30 orang sementara untuk orang tua jompo dan lanjut usia sekitar 60 orang” Ungkapnya.

Untuk itu ia berharap setelah akreditasi ini, pemerintah akan lebih memperhatikan lagi LKS Sirajul Huda agar bisa memberikan lebih banyak manfaat untuk masyarakat.[]

Selengkapnya

Komentar

  1. Sirajul huda keren, semoga Istikomah menebarkan manfaat dan harumnya keberkahan ✊🏻✊🏻✊🏻✊🏻✊🏻

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: