HeadlineLombok TengahPendidikan

Setiap Pagi Siswa-Siswi MTs ini Shalat Dhuha, Berharap Rejeki Orang Tua Mereka Selalu Barokah

Siswa-Siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Plus Sirajul Huda merutinkan setiap pagi melaksanakan shalat Dhuha dan membaca Surah Waqi’ah secara berjamaah. Kegiatan ini sudah dimulai sejak 4 Tahun lalu.

LOTENG, QOLAMA.COM | Pagi sekira jam 6.30 wita, siswa-siswi berseragam putih-biru itu mulai memasuki halaman sekolah. Sembari menunggu teman-temannya datang, sejumlah siswa mengambil air wudhu dan bergegas menuju kelas.

“Kami akan shalat Dhuha dan membaca Surah waqi’ah” Kata seorang siswi bernama Linda Paozawati.

Linda mengatakan, sudah 2 tahun lebih ia belajar merutinkan Shalat Dhuha dan membaca surah waqiah bersama teman-temannya. Sejak itu, ia rasakan betul manfaatnya, rejeki orang tuanya terasa bertambah lancar dan prestasi di sekolahnya terus mengalami peningkatan.

“Sejak kelas 7 (Kelas 1), guru-guru kami mengajak shalat Dhuha dan membaca surah Waqi’ah, dan kami rasakan besar sekali manfaatnya” Kata Linda.

Ustad Mujtahidin, salah seorang guru di MTs yang berada dibawah pengelolaan Yayasan Pondok Pesantren Sirajul Huda Paok Dandak ini mengatakan, selain sebagai motivasi agar rejeki dimudahkan, pembiasaan shalat Dhuha ini dimaksudkan sebagai cara lain melatih siswa-siswinya istiqomah dan disiplin masuk setiap pagi.

“Jam 7.00 kita sudah mulai shalat Dhuha dan Baca Waqi’ah, jadi hampir tak ada siswa yang telat, ini salah satu tujuannya” Ungkap Ustad Muji.

Usai Shalat Dhuha dan Membaca Surah Waqi’ah, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan konseling singkat untuk siswa-siswi yang bermasalah.

“Kita biasanya menanyakan anak-anak kita yang prestasinya terlihat menurun, sering tidak masuk atau nakal diskolah, kesempatan itu kita pakai untuk konseling mereka.” Tambahnya.

Kegiatan Shalat Dhuha dan Baca Waqi’ah setiap pagi ini sudah berjalan 4 tahun lebih. Menjadi salah satu program unggulan yang dirasakan sangat besar manfaatnya untuk kemajuan Madrasah berbasis pondok pesantren ini.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button