AgamaHeadline

Guru To’i Berharap PCNU Bima Jadi yang Terdepan Jawab Persoalan Keumatan.

BIMA – QOLAMA.COM | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi Nusa Tenggara Barat, Akhdiansyah berharap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat bisa menjadi yang terdepan menjawab berbagai persoalan kebangsaan dan keumatan.

Harapan tersebut disampaikan Akhdiansyah ketika melakukan pertemuan dan silaturrahmi dengan PCNU Kabupaten Bima, dalam kegiatan reses, Kamis 13 Februari 2020.

“Peran, potensi dan kekuatan NU yang sangat besar bisa menjadi kekuatan mengawal persoalan kebangsaan dan keumatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah masyarakat dan peran tersebut juga sangat bisa dilakukan NU Kabipaten Bima” kata pria yang akrab disapa Guru To’i tersebut.

Dikatakan, peran dan kiprah NU kini mulai diakui dari tingkat lokal, nasional dan internasional dalam menjaga tradisi, kebangsaan, pikiran dan dakwahnya yang moderat.

Dan sebagai orang yang dibesarkan di lingkungan dan ideologi NU, siap berdiri bersama keluarga besar NU dan berharap akan bisa melahirkan ulama yang bisa menjawab berbagai persoalan keumatan kontemporer.

Apa yang dilakukan NU selama ini bagian dari politik kebangsaan dan membela agama, bukan semata untuk kekuasaan politik pragmatis. NU juga elemen perubahan yang dipelopori oleh para ulama, kiyai dan tuan guru.

“Bagi saya aktif di NU itu juga bagian dari upaya untuk investasi dunia dan investasi pahala NU di ahirat” tambahnya meyakinkan.

Untuk itulah NU Kabupaten Bima harus terus melakukan konsolidasi kekuatan kultural dan struktural menghadapi berbagai tantangan dan perubahan zaman. Salah satu caranya memetakan kekuatan dan potensi yang dimilikinya.

“Saya bukan orang luar NU. Saya besar dan tumbuh dari pondok pesantren dan guru-guru dari orang NU. Makanya saya siap menerima perintah dari PCNU” kata Sekretaris DPW PKB NTB ini.

Wakil Ketua PC NU Kabupaten Bima, Andi A Farid mengaku sangat senang bisa dikunjungi anggota DPRD Provinsi NTB. Banyak pokok pikiran yang disampaikan terkait kondisi, perkembangan NU termasuk diluar negeri. Semua itu memberikan inspirasi dan semangat untuk kemajuan NU di Kabupaten Bima.

Acara silaturrahmi dengan pengurus PCNU Kabupaten Bima sendiri berlangsung di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri, Kota Bima.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button