FeaturesHeadline

Gusdurian : Pilpres Dua Putaran Bukan Pemborosan

Giliran perubahan anggaran bansos tidak apa-apa. Kenapa untuk masa depan bangsa ini disebut pemborosan? Saya kira persoalan anggaran jangan dilihat dari irit atau tidaknya. Yang kita butuhkan efektivitas, karena kita bicara tentang kepemimpinan jangka panjang.

Koordinator Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Wahid mengatakan pemilihan presiden (pilpres) 2024 yang dilakukan dua putaran bukan pemborosan.

Dia meminta terminologi penghematan anggaran untuk penyelenggaraan pilpres di putaran kedua harus dibuang jauh-jauh.

“Penghematan anggaran itu harus dibuang jauh-jauh. Kalau ternyata untuk masa depan bangsa kita, berapa pun investasi untuk bangsa ini. Bukan pemborosan dan bukan kerugian,” kata Alissa dalam konferensi pers terkait situasi politik Pemilu 2024, Jumat (9/2).

Alissa turut menyinggung apabila perubahan anggaran bansos yang bisa diganti dalam kurun waktu cepat, mengapa untuk penyelenggaraan pilpres yang sudah termaktub dalam undang-undang malah dinarasikan sebagai pemborosan.

“Giliran perubahan anggaran bansos tidak apa-apa. Kenapa untuk masa depan bangsa ini disebut pemborosan? Saya kira persoalan anggaran jangan dilihat dari irit atau tidaknya. Yang kita butuhkan efektivitas, karena kita bicara tentang kepemimpinan jangka panjang,” ujarnya.

“Jadi ngapain diributkan soal anggaran. Yang paling penting kita memastikan proses ini berlangsung dengan baik,” tandasnya

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button