HeadlineLombok TengahPolitik

Ini Alasan Aksar Sangat Optimis Diusung PKB

PRAYA, QOLAMA.COM | Sehari setelah DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lombok Tengah membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Mantan Ketua KPU NTB H. L. Aksar Anshori, SP langsung mendaftarkan diri pada Selasa (8/1/20).

Didampingi Juru Bicaranya, Aksar tiba di Kantor DPC PKB Kabupaten Lombok Tengah sekitar Jam 10 dan diterima oleh Sekretaris DPC PKB Loteng Lalu Supriadi dan Ketua Desk Pilkada DPC PKB Loteng, Imam Ahmad Subki.

Kepada Qolama.com, Aksar menyatakan sangat optimis PKB akan memberikan dukungan untuknya, sebab secara emosional dan historis ia mengaku memiliki hubungan khusus dengan Partai yang didirikan Gusdur tersebut.

“Siapapun tau, saya ini secara ideologis NU, NU lahir bathin, dan PKB lahir dari rahim NU, sehingga saya sangat Optimis PKB akan memilih kader-kader NU” Tandasnya

Selain karena alasan ideologis, kursi PKB di DPRD Loteng yang berjumlah 6 Kursi sangat signifikan menentukan arah politik pada Pilbub 2020 mendatang.

“6 Kursi untuk PKB artinya posisioning politiknya akan menentukan arah politik partai-partai lainnya,” Jelas Aksar.

Terkait posisi, apakah ia mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati atau Bakal Calon Wakil Bupati, Aksar sepenuhnya menyerahkan pada wewenang partai.

“Soal posisi Bupati atau Wakil Bupati, itu wewenang partai, yang terpenting bagi saya, sudah mendaftat, nanti mekanisme politik yang akan menentukan itu,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Loteng, Lalu Supriadi menyatakan, semua calon yang telah mendaftar di PKB memiliki peluang yang sama untuk diusung.

Ditegaskannya, PKB tidak akan pilih kasih, dan menjalankan proses penjaringan secara profesional.

“PKB sangat fleksibel, semua calon tidak ada yang diutamakan, mereka semua harus melengkapi semua persyaratan yang ada, ada tim nanti yang akan menggodok” Pungkasnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button