HeadlinePendidikan

Pesilat Pagar Nusa UNU NTB Raih Juara Di Kejurnas PSNU di Jakarta

MATARAM, QOLAMA.COM | Kontingen Atlit Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat NU Pagar Nusa NTB (PSNU PAGAR NUSA NTB) berhasil meraih 3 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu dalam ajang KEJURNAS PAGAR NUSA tingkat Nasional yang diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, 3-7 Januari 2020.

Ketua Pagar Nusa NTB Murakib Usman Kepada Qolama.com mengatakan, prestasi para Pendekar (Julukan atlit Pagar Nusa) diajang Nasional ini adalah prestasi yang disangka-sangka ditengah sedikitnya kader Pencak Silat Pagar Nusa di NTB.

“Saya sangat berbahagia dengan prestasi ini, betul-betul kami merasa sebuah keajaiban” Ungkapnya melalui Pesan Whatsapp.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Bung Roket ini, para Atlet yang berhasil menang di pentas nasional ini berasal dari atlet-atlet binaan di Unit Kegiatan Mahasiswa PSNU Pagar Nusa NTB Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB.

“Melalui UKM PSNU Pagar Nusa di UNU, kita mempersiapkannya mereka dengan cukup matang, latihan rutin dilakukan, kemudian seleksi juga dilakukan dengan sangat ketat” Jelasnya.

Murakib mengucapkan banyak terimakasih kepasa Civitas Akademika UNU NTB yang telah memberikan kesempatan kepada Pagar Nusa untuk membina para Atlit PSNU di Kampus UNU.

“Terimakasih kami ucapkan kepada segenap Civitas Akademika UNU NTB yang telah membina UKM PAGAR NUSA UNU NTB, Wabilkhusus Ibu Rektor” Ucapnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button