HeadlineKesehatanLife Style

Kaya Vitamin, Daun Kelor Banyak Disukai Sebagai Menu Berbuka Puasa.

LOMBOK TENGAH – QOLAMA.COM | Salah satu sayuran hijau banyak disukai masyarakat sebagai menu berbuka puasa selama ramadhan adalah daun kelor. Daun kelor paling banyak dimasak masyarakat jadi sayur bening, dicampur kacang panjang, pelisak maupun kecipir.

Selain menu berbuka, daun kelor juga tidak jarang dijadikan menu makan sahur, karena sangat baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh ketika menjalani ibadah puasa di siang hari.

Bagi masyarakat pedesaan, daun kelor tidak asing, karena selain sering dimasak jadi sayur bening, untuk mendapatkan juga tidak sulit, karena banyak ditanam di pekarangan rumah maupun lahan sawah dan perkebunan.

Daun kelor atau merunggai sebagaimana dilansir dari liputan6dotkom, oleh badan kesehatan dunia WHO dijuluki miracle tree, karena memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati penyakit rematik dan asam urat, mengobati dan mencegah resiko kanker, mengatasi diabetes, dan sebagainya

Daun kelor juga mengandung berbagai protein, zat besi dan vitamin C tujuh kali lipat dari jeruk. Tidak heran daun kelor dikenal sebagai ramauan pengobatan dan kecantikan.

Selain dimasak jadi sayur bening, daun kelor juga bisa diolah jadi sayuran yang dicampur dengan sayuran hijau lain, sesuai selera.

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button