HeadlineKesehatan

Kesadaran Mematuhi Protokol Kesehatan Jadi Kunci Memutus Penularan Covid-19.

MATARAM – QOLAMA.COM | Kesadaran mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan mengatur jarak, dinilai menjadi salah satu kunci memutus mata rantai penularan Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Peringatan tersebut disampaikan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah ketika menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat,  Drs.Andi Dahrif Rafied, bersama rombongan, Jum’at 19 Juni 2020.

“Sinergi yang baik dengan berbagai pihak akan mempermudah mewujudkan program pembangunan di daerah ini termasuk dalam hal penanganan Covid-19” kata Zul

Selain diperlukan kedisiplinan menerapkan protokol Covid-19, untuk membentengi diri dari virus, masyarakat tidak perlu panik, hanya saja sikap tetap waspada harus muncul di masyarakat.

Kakanwil Kemenkumham NTB, Andi Dahrif Rafied menyampaikan ucapan terimakasih telah berkesempatan bersilaturrahmi dengan Gubernur dan juga atas bantuan yang diberikan kepada 880 tahanan yang mendapatkan asimilasi di tengah pandemi.

Andi menyampaikan bahwa penghuni Lapas dan Rutan termasuk seluruh ASN di wilayah kerja Kanwil Kemenkumham NTB nol positif Covid-19. Hal itu tentu harus dipertahankan sehingga protokol kesehatan Covid-19 selalu di terapkan.

Terakhir Andi mengatakan bahwa menjalin sinergi dengan Pemerintah Provinsi merupakan hal yang sangat penting.

“Kami sangat berharap, dukungan Pemerintah Provinsi NTB dan sangat penting bagi kami, sehingga kami harus terus menjalin sinergi, baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota,” tutupnya.

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button