EkbisHeadlinePariwisata

Niken : Mantar Harus Mampu Dongkrak Prekonomian Masyarakat.

SUMBAWA – QOLAMA.COM | Ketua Tim Penggerak PKK, Provinsi Nusa Tenggara Barat mengatakan, Potensi dimiliki destinasi Desa Wisata Mantar, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat tidak boleh hanya sekedar jadi destinasi yang bisa dinikmati keindahannya saja, tapi juga harus mampu mendongkrak prekonomian masyarakat.

“Mantar tidak hanya indah, tapi harus mampu mendongkrak perekonomian masyarakat” kata Niken ketika mengunjungi Desa Wisata Mantar yang juga dikenal negeri di atas awan, Senin 21 Juni 2021.

Masyarakat bisa menjual kuliner khas sumbawa kepada wisatawan, untuk penginapan, masyarakat telah mengandalkan rumah-rumah penduduk yang berfungsi juga sebagai homestay.

Niken mengungkapkan, berwisata ke Mantar, masyarakat juga bisa menikmati dan melihat langsung keindahan Puncak Gunung Rinjani, tak hanya Rinjani, termasuk pulau-pulau kecil di sekitar.

“Pulau Kenawa, Pulau Mendaki, Pulau Paserang, Pulau Belang, Pulau Ular, Pulau Nako dan Pulau Kalong terlihat jelas dari puncak Mantar”

Niken menyadari, Mantar memiliki potensi besar dalam memperkenalkan NTB dalam bidang pariwisata. Sebagai salah satu destinasi pariwisata, Mantar harus tetap dikembangkan, fasilitasnya harus dilengkapi bersama.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button