HeadlineKesehatanLombok Timur

PCNU Lotim Himbau Masyarakat Tenang Hadapi Covid – 19

LOMBOK TIMUR, QOLAMA.COM | Ketua Tandfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Timur TGH. Marwan Hakim menghimbau masyarakat NTB agar tetap tenang dan waspada menghadapi wabah corona baru Covid-19. 

“Kami menghimbau segenap masyarakat agar ikut berpartisipasi melakukan pencegahan Corona ini mulai dari diri sendiri dan keluarga lalu masyarakat kita masing-masing, patuhi semua himbauan pemerintah baik pusat maupun daerah,” Himbaunya.

TGH. Marwan menegaskan, beberapa arahan pemerintah seperti Social Distancing, tidak menghadiri kerumuman-kerumunan orang, serta selalu menjaga kebersihan diri wajib dilaksanakan. Sebab, posisi pemerintah kita adalah Ulil Amri yang wajib kita taati setelah Allah dan Rasul-nya.

“Soal Corona ini kita tidak mengerti apa-apa, pemerintah yang lebih faham, tugas kita sebagai rakyat tinggal sami’na waatha’na dan itu kewajiban kita sebagai ummat Islam” jelas Tuan Guru yang pernah mendapat penghargaan SATU Indonedia Awards dari PT. Astra International Tbk, pada tahun 2013 ini.

Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat bersatu melakukan ikhtiar melawan wabah ini,

“Allah yang jamin, jika persatuan kita kuat, tak ada masalah yang tak selesai,” Pungkasnya.

Pewarta: Ori Kangkung
Editor: Ahmad Jumaili

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button