HeadlineMataramNasionalPendidikanTokoh

Peduli Pendidikan Selama Pandemi, Gus Ami Inisiasi Gerakan Bangkit Belajar

JAKARTA, QOLAMA.COM | Selain berdampak serius terhadap kesehatan dan ekonomi, Wabah Pandemi Covid-19 juga telah melumpuhkan aktifitas pendikan di Indonesia. Karena itu,  Wakil Ketua DPRD RI, Abdul Muhaimin Iskandar mulai 12 Agustus 2020 ini menginisiasi Gerakan Bangkit Belajar disingkat GBB.

GBB sendiri merupakan gerakan inisiatif membangkitkan pembelajaran, melibatkan relawan dari pusat sampai daerah yang akan melakukan pendampingan pembelajaran kepada anak secara daring.

“Sejak Covid-19 melanda, aktivitas pembelajaran anak – anak di sekolah terganggu dan lebih banyak di rumah, melalui Gerakan Bangkit Belajar (GBB) ini, kita ingin aktivitas pembelajaran bisa bangkit” Ujar tokoh yang belakangan ini akrab disapa Gus Ami ini. (12/8/2020.)

Melalui aktivitas pembelajaran yang dilaksanakan secara daring ini, GBB ingin memastikan hak anak untuk mendapatkan pendidikan tidak boleh terganggu meskipun dilakukan dari rumah masing-masing.

“Fasilitas yang akan disediakan GBB adalah wifi gratis, handphone gratis pinjam pakai, tempat belajar dan relawan pendamping. Dan itu kita sebar disemua daerah se Nusantara” Jelasnya.

Lebih lanjut Pria yang sempat mencalonkan diri menjadi Presiden RI ini menambahkan, mengenai mekanisme pendaftaran, tempat dan seleksi GPP akan diumumkan berikutya setelah semua relawan seluruh daerah di Indonesia terbentuk.

Koordinator GBB Provinsi Nusa Tenggara Barat, Guru To’i Akhdiansyah saat dikonfirmasi mengatakan, khusus di NTB, pergerakan proses belajar selama pandemi di akan menyasar semua kabupaten dan kota hingga desa.

“Kita harapkan, melalui Gerakan ini, anak – anak di NTB terpenuhi haknya mendapatkan pendidikan gratis dan berkualitas” Ujar Guru To’i.

Nantinya, GPP NTB akan menyediakan posko, fasilitas HP, laptop, quota serta pendamping relawan pendamping di stiap setiap kabupaten/ Kota hingga desa.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button