HeadlineLombok TengahPolitik

Akhirnya! Bawaslu Loteng Laporkan Sekda Nursiah ke KASN

PRAYA, QOLAMA.COM | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Tengah akhirnya melaporkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Tengah H. Nursiah ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) karena diduga terlibat politik praktis dan melanggar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Terkait dugaan keterlibatan politik praktis dan pelanggaran netralitas ASN, Bawaslu Loteng sudah laporkan Sekda Lombok Tengah ke KASN” kata Komisioner Bawaslu Loteng, Baiq Husnawaty melalui pesan singkat, Rabu 12 Agustus 2020.

Ia mengatakan, Bawaslu sudah memproses pelanggaran dilakukan Sekda Loteng sesuai penanganan pelanggaran dilakukan dan laporan tersebut telah dikirim Bawaslu seminggu lalu.

Dugaan pelanggaran lain dilampirkan Bawaslu ke KASN adalah terkait kampanye Politik Sekda melalui Baliho yang hendak maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Loteng, mengingat status pak Sekda sampai saat ini ASN dan ASN jelas dilarang ikut politik praktis.

Baca Berita Terkait :

Tidak Hanya Nursiah, Tapi Juga L. Aswatara dan 4 ASN Lainnya

Desakan Mundur Untuk Sekda Loteng Kian Kencang

Sekda Loteng Diminta Tidak Manfaatkan Jabatan Untuk Kampanye

SQ : Gunakan Jabatan Dan Fasilitas Negara Untuk Kampanye ‘Haram’

“Dasar hukum kami memproses Sekda adalah undang – undang ASN dan nota kesefahaman (MoU) antara KASN dan Bawaslu” katanya.

Ditanya terkait kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai politik oleh Sekda, Husna mengaku, kalau terkait KTA partai, baru sekarang saya liat di grup.

Mengenai sangsi sendiri, Itu nanti menjadi ranahnya KASN, Bawaslu hanya sampai meneruskan temuan, nanti KASN yang memberi sanksi.[]

Selengkapnya

Komentar

  1. Bawaslu tdk bisa melaporkan Nursiah karena Nursiah belum ada keterkaitannya dengan Bawaslu, kalau KASN yg melakukan tindakan itu benar karena berkaitan dengan disiplin ASN.

  2. PRAYA, QOLAMA.COM | Komisoner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Tengah Baiq Husnawaty melakukan klarifikasi terkait berita berjudul “Akhirnya! Bawaslu Loteng Laporkan Sekda Nursiah ke KASN” yang dimuat Qolama, Rabu, (12/8/2020) hari ini.

    Dikatakannya, bahasa melaporkan dalam berita tersebut kurang pas, tetapi yang benar adalah meneruskan hasil penanganan dugaan politik praktis dan pelanggaran Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

    https://qolama.com/tidak-hanya-nursiah-tapi-juga-l-aswatara-dan-4-asn-lainnya/

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: