EkbisHeadline

Perluas Pangsa Pasar Produk IKM NTB, Disdag Diminta Lakukan Pemetaan.

MATARAM – QOLAMA. COM | Guna memperluas pangsa pasar berbagai produk Industri Kecil Menengah (IKM) dihasilkan masharakat Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dinas Perdagangan (Disdag) diminta secara aktif melakukan pemetaan varian produk yang memang sudah siap dan layak jual, baik dari sisi kuantitas maupun kualitasnya.

“Agar pangsa pasar produk IKM NTB bisa tembus pasar nasional bahkan internasional, Disdag perlu melakukan pemetaan varian produk yang bisa dikirim ke luar daerah dalam rangka memperluas pasar” kata Gubernur NTB, Zulkiflimansyah di Mataram, Kamis 11 Juni 2020.

Dikatakan, selama ini memang ada sejumlah produk IKM NTB yang sudah dijual ke luar daerah, namun produknya harus lebih bervariasi. Jangan sampai, jenis produknya itu-itu saja tanpa adanya perubahan dan inovasi.

Meski demikian kata Zul, harus pula diingat pula jangan sampai hanya berupa semangat menjual produk ke luar daerah, tetapi lebih banyak mengkonsumsi atau membeli produk orang lain.

“Karena itulah gerakan mencintai dan membeli produk lokal harus tetap digalakkan” katanya.

Dikatakan, Covid-19 telah mengajarkan semua untuk kembali lebih hangat, lebih bersahabat, dan menghargai sesama. Itulah yang disebutkan dengan New Normal dimasa yang akan datang.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button