EkbisHeadline

Potensi Ekonomi MotorGP Mandalika Diperkirak Capai 500 Miliar.

MATARAM – QOLAMA.COM | Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto memperkirakan, potensi ekonomi dalam setiap perhelatan even MotorGP KEK Mandalika diperkirakan capai 500 miliar.

“Dalam satu kali event balapan MotoGP diperkirakan memiliki potensi ekonomi sebesar Rp 500 miliar” jelas Airlangga ketika menjajal menjajal lintasan sirkuit MotorGP Mandalika.

Ia juga berharap bahwa event yang akan digelar di Sirkuit Mandalikan menjadi event sport tourism. Sebab dalam beberapa dekade ke depan, tidak ada lagi kawasan ekonomi khusus pariwisata terlengkap kecuali Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Bahkan KEK Mandalika menjadi project terbesar kedua setelah Nusa Dua Bali. Menjadi alternatif pariwisata terdepan di Indonesia

Dijelaskan, KEK Mandalika merupakan salah satu kawasan yang memiliki sport tourism setelah dibangunnya sirkuit Mandalika. Selain sebagai tempat digelarnya WSBK dan MotoGP, tentu berbagai event-event internasional akan menyusul di Mandalika dengan potensi ekonomi yang sangat besar.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button