HeadlineKesehatanMataram

Pulang Dari Gowa, Seorang Jama’ah Tabligh NTB Positif Covid-19

MATARAM, QOLAMA.COM | Satu diantara dua orang positif Corona yang diumumkan Gugus Tugas Covid-19 NTB pada Selasa, (31/3/2020) kemarin adalah laki-laki berinisial LJY usia 44 yang menurut hasil tracing sementara, laki-laki tersebut adalah Jama’ah Tabligh yang beberapa waktu lalu ikut menghadiri Ijtima’ Ulama di Goa Sulawesi Selatan.

Riwayat Perjalanan LJY, pada 18 Maret 2020 ia berangkat dari Bandara Intenasional Lombok (BIL) menuju ke Makasar untuk menghadiri Ijtima’ Ulama Internasional Wilayah Asia di Goa Sulawesi Selatan, namun karena kegiatan tersebut dibatalkan aparat, LJY akhirnya kembali ke NTB pada 22 Maret 2020 dengan pesawat rute penerbangan Makasar – Lombok

Sesampai di Lombok, LJY belum sempat pulang ke rumahnya di Kel. Rembiga Kec. Selaparang Kota Mataram karena hasil pemeriksaan kesehatan oleh KKP BIL mendeteksi suhu tubuh LJY mencapai 38,5 ‘C sehingga langsung dibawa petugas kesehatan ke RSUP NTB.

Hasil pemeriksaan awal di RSUP NTB, LJY mengalami Demam dan batuk sehingga dilakukan karantina selama 14 hari di RSUP NTB.

Selasa, 31 Maret 2020 LJY akhirnya dinyatakan positive terjangkit Virus Corona atau Covid – 19, namun demikian keadaan pasien tersebut berangsur membaik.

Sementara seorang Pasien lainnya seorang laki-laki berinisial YT. 25 Februari 2020 YT menghadiri kegiatan seminar di Bogor jawa Barat dan pada 27 Februari 2020 kembali ke NTB melalui penerbangan Jakarta – Lombok.

06 Maret 2020 YT juga sempat jalan-jalan ke Seminyak Kuta, Bali dan sehari setelahnya pada 07 Maret 2020 kembali ke NTB.

Tanggal 18 Maret 2020 YT sempat memeriksakan dirinya ke dokter praktek Telinga Hidung Tenggorokan (THT) di Mataram dan pada 23 Maret 2020 YT datang ke IGD RSUP NTB dengan keluhan demam dan batuk.

24 Maret 2020 pihak RSUP NTB langsung melakukan tindakan SWAB dan langsung diisolasi di ruang Otak Kokok RSUP NTB dan pada 31 Maret 2020 YT dinyatakan positive terjangkit Virus Corona atau Covid – 19, namun yang bersangkutan berangsur membaik. Pasien YT terakhir kontak dengan Istri dan anaknya tanggal pada 8 Maret sepulang dari Bali.

Hingga berita ini diturunkan, Qolama belum mendapatkan konfirmasi pasti terkait informasi ini. Tim redaksi telah mecoba mengontak Komandan Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 Prov NTB yang juga Wakil Gubernur NTB Hj. Rohmi Djalilah dan Kepala Dinas Kesehatan Prov. NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A namun tidak berbalas.[]

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button