EkbisHeadline

Puluhan UMKM Lotim Terima Bantuan Modal Usaha Dari Baznas.

LOMBOK TIMUR – QOLAMA.COM | Puluhan masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menerima bantuan modal usaha dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lotim.

“Sebagai bentuk kepedulian, Baznas memberikan bantuan modal usaha kepada 78 UKM” Ketua Baznas Lotim, Ismul Basar, Jum’at 11 September 2020.

Bantuan modal usaha tersebut merupakan bantuan triwulan ke tiga, dimana pada triwulan pertama Baznas telah memberikan modal usaha kepada 19 UKM, sedangkan triwulan kedua berjumlah 87 UKM.

Bantuan diberikan, setelah proses verifikasi dan identifikasi secara matang dan akurat, dari sejumlah UKM yang ada diseleksi selama dua bulan.

“Untuk modal usaha diberikan bervariasi, tergantung hasil analisa kebutuhan modalnya. Untuk usaha bakulan diberikan Rp 2.500.000, kemudian usaha yang melibatkan banyak kelompok di berikan maksimal 5.juta sedangkan untuk pengusaha mandiri diberikan modal Rp 500.000” terang Ismul.

Jadi tergantung dari jenis usaha yang di selekai tim verivikasi, kemudian dirapatkan dan menghasilkan kesimpulan yang demikian.

Adapun UKM yang telah mendapatkan bantuan modal, akan diberikan pendampingan pelatihan, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenagakerjaan untuk melatih.

“Baznas siapkan sumber daya, mereka siapkan tempat dan tenaga pelatih, inilah yang disebut dengan kolaborasi,” tutupnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button