HeadlineHukum dan KriminalKLULombok UtaraPilkada 2020Politik

Rawan Terjadi Kecurangan, Polres KLU Jaga Ketat Logistik KPU

KLU, QOLAMA.COM | Jelang akan dilangsungkan Pilkada 9 Desember 2020, pihak kepolisian terus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pengamanan ketat termasuk di gudang logistik Pemilu di KPUD Masing-masing Kabupaten /Kota.

“Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” Jelas Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH saat melakukan pengecekan tugas Anggota Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada Kamis (19/11)

Kapolres Fery menegaskan, seluruh anggotanya dalam kondisi siap dan waspada dalam melaksanakan tugas pengamanan seluruh tahapan Pilkada di KLU termasuk menjaga logistik surat suara.

“Apabila ada hal-hal yang tidak biasa, saya wajib kan anggota segera melaporkan kejadian ke penjagaan Mako Polres KLU melalui HT.” Ungkapnya.

Karena itu, ia memerintahkan seluruh tim pengamanan agar melakukan patroli setiap satu jam diseputaran gudang Logistik KPU. Serta pihak KPU agar memastikan kantor KPU terkunci dengan rapih.

“Kami melakukan semua ini untuk menjaga kemurnian Pilkada agar tidak terjadi kecurangan, yang dapat menyebabkan kegaduhan di Lombok Utara,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga melakukan penggalangan dukungan kepada para toga, toma, untuk bersama-sama menciptakan situasi aman dan sehat menjelang pilkada terutama di tengah pandemi covid-19.

Selain itu, orang nomor satu di Polres KLU ini meminta semua masyarakat agar lebih bijak menggunakan sosial media dengan tidak memposting sesuatu yang dapat mengganggu kamtibmas sehingga tidak berdampak hukum.

“Kepada masyarakat juga saya harap agar bijak menggunakan sosmed agar tidak terjadi seperti yang ditangkap beberapa waktu lalu,”pungkasnya.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button