AgamaHeadlineTokoh

Ribuan Jama’ah Banjiri Pengajian KH. M. Syauqi Zainuddin, MZ di Kopang

KOPANG, QOLAMA.COM | Ribuan masyarakat desa Montong Gamang Kopang Kabupaten Lombok Tengah pada Minggu, (4/4) malam tumpah ruah di masjid Al Mujtahidin Dusun Bore Desa Persiapan Berinding Kopang Rembiga Kecamatan Kopang, Lombok Tengah.

Kehadiran ribuan masyarakat ini dalam rangka menghadiri dan mengikuti Tabligh Akbar Putra Bungsu D’ai Sejuta Ummat KH. Zainuddin MZ yakni KH. Muhammad Syauqi Zainuddin,MZ.

Dalam acara bertema Tabligh Akbar Menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, KH. Muhammad Syauqi,MZ menyampaikan syukurnya bisa menyambung silaturrahim mendiang almarhum Bapaknya KH. Zainuddin MZ di Lombok. Dikatakannya, sudah sekian tahun sejak ayahnya wafat, Lombok termasuk yang tidak pernah dikunjungi hingga hari ini.

“Saya berterimakasih kepada semua tokoh, para tuan guru, para ulama dan masyarakat Lombok yang telah berupaya menyambung silaturrahim ini” Ungkapnya.

Dengan gaya pidato mirip Bapaknya, Kiai Muda ini mengungkapkan ummat islam hari ini masih memiliki penyakit lama yang namanya Kudis: kurang disiplin. Kurap: kurang rapi, Kutil: kurang teliti.

“Ini yang membuat kita ummat islam tak kunjung maju-maju dan kalah dengan semangat ummat dari agama lain” Katanya

Ia juga mengingatkan Jama’ah tentang pentingnya memakmurkan Masjid baik dengan aktif shalat berjamaah maupun kegiatan-kegiatan lain seperti pengajian dan tabligh Akbar.

Syauqi, MZ dengan gaya guyonannya juga mengkritik para pemuda yang enggan naik ke masjid, pentingnya majelis ilmu serta beberapa hal yang mestinya dipersiapkan menjelang datangnya bulan Ramadhan 1442 mendatang.

Salah seorang panitia lokal Tabligh Akbar H. M. Kadim di kopang menerangkan, acara Tabligh Akbar di Bore Kopang ini dapat terselenggara berkat kerjasama banyak fihak, terutama tokoh masyarakat Bore yang memiliki kedekatan khusus dengan keluarga Almagfurlah KH. Zainuddin, MZ.

“Salah seorang tokoh kami di Bore yakni Bapak DR. Suardi, M. Ph memiliki sejarah khusus terkait kedekatannya dengan keluarga almagfurlah Kiai Zainuddin MZ sehingga silaturrahim terus dijalin dengan putra-putranya setelah beliau meninggal” Terangnya.

Dikatakannya, Agenda KH. Muhammad Syauqi, MZ di Bore kopang ini adalah acara yang kedua setelah sebelumnya bertempat di masjid bismillah dusun pedandan, desa tampaksiring Batukliang, Lombok Tengah.

“Saya tidak tau persis Agenda-agenda beliau, menurut info yang kami dengar untuk hari ini (Senin) akan berlangsung di Mataram dan Lombok Barat” Ujarnya.

BERIKUT VIDEO CERAMAH TABLIGH AKBAR KH. Muhammad Syauqi Zainuddin, MZ di Dusun Bore desa persiapan Berinding Kopang Rembiga kecamatan kopang Lombok Tengah yang berlangsung pada Ahad 4 April 2021. Dokumentasi : Channel Youtube Beguru Ngaji []

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button