FeaturesHeadline

Rizqon dan Putri Dua Sejoli Yang Keluar Sebagai Juara MTQ XXIX 2022 Kalsel

QOLAMA.COM | Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke 29 Tahun 2022 yang berlangsung di Kalimantan Selatan telah usai pada Selasa 18 Oktober 2022 kemarin.

Semua peserta yang keluar sebagai juara tentu saja sangat berbahagia. Tak terkecuali dengan pasangan muda yang baru menikah, Muhammad Rizqon dan Putri Diana Abdul Jabar.

Muhammad Rizqon keluar sebagai Juara 1 MTQ Nasional 29 dengan mengalahkan rivalnya Qadarasmadi Rasyid utusan DKI Jakarta dan Dzaniyal Muhammad Chubaibillah utusan Jawa Timur.

Sementara Istrinya Putri Diana Abdul Jabar berhasil Juara 1 Tingkar Remaja Putri dengan mengalahkan rivalnya Ramadan Najwa utusan Kalimantan Selatan dan Rini Juni Arni utusan Sumatera Utara.

Hubungan Rizqon dengan Putri dimulai ketika mereka sama sama menjadi pemenang MTQ tingkat remaja dan mendapat hadiah Umroh bareng dari Ketua Umum PPP yang juga Ketua Pembina Yayasan Wakaf Quran Indonesia (YWQI) M Romahurmuziy pada Tahun 2018.

Saat itu Muhammad Rizqon masih berstatus siswa MAN 2 Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Putri Diana Abdul Jabbar masih bersekolah di MAN 2 Sukabumi Jawa Barat.

Pertemuan keduanya semakin lengket karena sering bertemu dalam perhelatan MTQ Tingkat Nasional. Pasangan ini akhirnya menikah pada Sabtu 30 Juli 2022.

Prestasi Keduanya

Muhammad Rizqon sendiri, pada ajang MTQ Tingkat Nasional 2016 yang berlangsung di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) hanya meraih juara 3 kalah oleh qari asal Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Banten untuk Golongan Remaja.

Namun demikian, pada tahun 2017 pria kelahiran 11 Juli 2000 ditunjuk oleh Kemenag RI menjadi duta Indonesia dalam ajang MTQ Internasional dan berhasil meraih juara 3.

Sementara itu, Putri Diana Abdul Jabar adalah juara 1 lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat sebanyak dua kali yakni pada tahun 2011-2012. Pada tahun 2012 ia hanya menjadi Juara 2 MTQ antar pelajar di Tasikmalaya.

Pada tahun 2013, putri di daulat mewakili Jawa Barat untuk mengikuti MTQ Nasional di Bangka Belitung namun hanya meraih juara harapan.

Akhirnya, pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional 29 Tahun 2022 di Kalimantan Selatan putri berhasil meraih juara 1 mengalahkan Ramadan Najwa, Kalimantan Selatan dan Rini Juni Arni utusan Sumatera Utara.

Pasangan Qori’ dan Qori’ah ini sebelumnya sempat Viral karena saat acara resepsi, mereka melakukan duet tilawah langsung di pelaminan.

Suara mereka berdua yang khas menjadikan remaja remaja Indonesia menjadikan keduanya Idola dalam seni membaca al qur’an.[]

VIDEO TENTANG MUHAMMAD RIZQON DAN PUTRI DIANA ABDUL JABAR

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button