HeadlineMataramPendidikan

Sekretaris GP Ansor NTB Raih Gelar Doktor Hukum Tata Negara.

MATARAM – QOLAMA.COM | Sekretaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Nahdlatul Ulama, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Irpan Suriadinata, yang juga Ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Mataram raih gelar doktor muda bidang hukum tata negara Fakultas Hukum Universitas Mataram (Unram).

Gelar Doktor berhasil diraih setelah Irpan berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Kedudukan pancasila terhadap undang undang dasar
negara republik indonesia tahun 1945
dalam sistem ketatanegaraan indonesia”, dalam ujian terbuka dihadapan dosen penguji di FH Unram, Selasa 11 Februari 2020.

Dalam pemaparannya, manta Ketua IPNU NTB tersebut menyampaikan tidak menyangka dirinya mampu menyelesaikan study S3 dengan hasil yang memuaskan, karena dirinya sewaktu mendaftarkan diri menempuh pendidikan jenjang Doktor di Unram, hanya bermodalkan semangat dan ketekunan.

“Terus terang, sejak pertama mendaftarkan diri dulu, tidak memiliki modal untuk daftar ulang, hanya memiliki uang untuk daftar awal saja, tapi untung ada orang yang selalu mendukung dalam menyelesaikan proses sampai capaian sekarang” akunya.

Ketua sidang Prof Husni, M. Hum yang juga Rektor Universitas Mataram ketika membacakan hasil putusan musyawarah dari dewan penguji menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil musyawarah dan beberapa pertimbangan, diantaranya ketekunan dan kegigihan dari saudara Irpan.

“Termasuk mempertimbangkan kemampuan dipertanggungjawabkan semua isi dari disertasi miliknya, menyatakan saudara Irpan Suriadiata dinyatakan lulus ujian disertasi dan berhak menyandang gelar Doktor ilmu hukum dibidang perdata dengan predikat sangat memuaskan dan IPK 3,91,” jelas Ketua ISNU NTB tersebut.

Dalam ujian terbuka disertasi tersebut, hadir sejumlah tokoh, pejabat, akademisi dan politisi muda, mulai dari anggota DPR RI fraksi PPP Dra. Hj. Wartiah, M.Pd, Rektor UNU NTB Baiq Muliana, Wakil Ketua NU NTB L. Winengan, anggota DPRD NTB Akhdiansyah beserta para akademisi UIN Mataram, keluarga besar Nahdlatul Ulama NTB, Banom NU NTB, IPNU, IPPNU, PMII, Fatayat, Ansor dan keluarga besar IKADIN NTB.

Untuk diketahui, Selain menjabat Sekretaris GP Ansor NTB dan IKADIN Mataram, Irpan saat ini juga tercatat sebagai dosen dan wakil Rektor III Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button