HeadlineLife StylePariwisata

Tanjung Karang Mataram, Pantainya Pecinta Kuliner Ikan Bakar.

MATARAM – QOLAMA.COM | Salah satu kelebihan Kota Mataram dibandingkan Kota lain di NTB atau di Indonesia, pusat Kota dekat dengan objek wisata dan kuliner. Pantai Tanjung Karang termasuk salah satu objek wisata cukup dekat dari Kota Matara, cukup ditempuh 5 sampai 10 menit, wisatawan sudah bisa menikmati liburan.

Pantai Tanjung Karang, salah satu objek wisata cukup dekat dengan pusat Kota, selain bisa menikmati pantai dan bermain pasir, kalau lapar, masyarakat dan wisatawan bisa berburu dan menikmati kelezatan ikan bakar yang tersedia di warung sepanjang pinggiran jalan raya dekat pantai, dengan pilihan ikan dan harga bervariasi.

Hampir sepanjang pinggiran jalan raya dekat pantai Tanjung Karang, deretan warung dengan balai berukuran kecil, terbuat dari bambu berderet dan siap menyambut masyarakat maupun wisatawan yang ingin menikmati ikan bakar lengkap dengan nasi putih dan lauk pauk lain.

Menikmati ikan bakar di pantai Tanjung Karang, rasanya asik, selain suguhan ikan bakar terasa nikmat dan segar, susananya juga sejuk, karena banyak pepohonan rindang.

Sehingga siapapun yang datang akan merasa betah berlama – lama. Selain segara, ikan disajikan juga beragam, dengan harga bervariasi juga, sehingga banyak pilihan untuk dinikmati

Kakap merah dan kerapu termasuk jenis ikan banyak disukai, meski harga lebih mahal, dengan balutan sambal pedas di setiap bagian ikan saat dibakar, sehingga ketika telah matang, terasa sangat nikmat, dengan aroma ikan yang sedap

Bagi masyarakat yang datang liburan dan menikmati kuliner ikan bakar. Terdapat banyak pilihan ikan bakar yang disuguhkan. Selain kakap dan kerapu, ada juga ikan tongkol, sebagai jenis ikan paling murah.

Untuk Ikan tongkol misalkan, satu ekor yang telah dibakar, harganya Rp.8.000 sampai 10.000, sama nasi putih dan terung bakar, satu porsi bisa Rp.20.000 sampai 25.000.

Sementara ikan besar lain seperti kakap, kerapu maupun Baronang, satu ekor harganya antara Rp.35.000 hingga Rp.45.000, ditamah nasi putih, beberuk terung bakar atau pelecing, harga bisa Rp.80.000 sampai Rp.100.000 tergantung menu tambahan yang dipesan.

Banner IDwebhost
Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button