AgamaFeaturesHeadlineLombok TengahSosialTokoh

Terkait Kondusifitas Daerah, Pemkab Loteng Keluarkan Himbauan Bersama

PRAYA, QOLAMA.COM | Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah pada 4 Januari 2022 mengeluarkan surat himbauan Bersama terkait kondusifitas Daerah dengan tidak menanggapi secara berlebihan dugaan penghinaan yang dilakukan salah seorang oknum tokoh agama terhadap tempat-tempat yang dihormati oleh masyarakat di Pulau Lombok

Dalam surat Himbauan Nomor 730/04/BKBP/2022 tertanggal 4 Januari 2022 tersebut Pemerintah juga meminta agar mempercayakan kasus yang berawal dari video viral tersebut ke Aparat Penegak Hukum.

Pemerintah juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga hubungan harmonis dengan mengedepankan sikap tenggang rasa, hormat menghormati dan menghargai perbedaan di tengah-tengah masyarakat.

Hal lain yang dihimbau adalah, masyarakat diajak untuk membangun ekosistem informasi yang sehat dengan mengedepankan sikap bijak dalam membuat, memahami, membagi dan menyikapi Konten-Konten yang beredar di media sosial dan media massa.

Surat Himbauan ditangani Bupati Lombok Tengah, Wakil Ketua III DPRD Lombok Tengah, Dandim 1620 Lombok Tengah, Polres Lombok Tengah, Kejaksaan, Pengadilan Negeri Praya, Kemenag Lombok Tengah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lombok Tengah.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button