HeadlineLombok TengahTokoh

Tiba di Lombok, Kiai Said disambut Gubernur dan Ketua PCNU Loteng

PRAYA, QOLAMA.COM | Ketua Tandfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Sirodj, MA tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) pada Senin (3/3/2020)

Kiai Said yang tiba bersama pengurus harian PBNU disambut Gubernur NTB Dr. Zulkiflimasyah dan Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri, S. Ip.

Suhaimi, SH, Wakil Ketua PCNU Lombok Tengah sekaligus Ketua Panitia Harlah NU ke 94 Kabupaten Lombok Tengah menjelaskan, kedatangan Kiai Said ke Lombok dalam rangka menghadiri Acara Tabligh Akbar dan Ijazah Kubro Wirid Siwaq Nahdlatul Ulama yang akan diselenggarakan di Halaman Masjid Agung Praya Lombok Tengah pada Selasa, (4/2/2020.

“Acara ini sekaligus membuka rangkaian peringatan Harlah NU Ke 94 di Lombok Tengah, karena kita akan merayakan Harlah ini sampai bulan Maret” Jelas Suhaimi.

Selain mengisi Tabligh Akbar, Kiai Said juga dijadwalkan akan melounching KOIN Muktamar NU ke 34 secara resmi di Lombok Tengah.

KOIN Muktamar NU ini kata Suhaimi tidak hanya sebagai ajang pengumpulan donasi untuk Muktamar NU Ke 34 di Lampung, tapi lebih dari itu, ia menjadi simbol gerakan kemandirian Nahdlatul Ulama menuju usianya jelang 1 abad.

“Ini simbolisasi gerakan, bahwa NU ini bukan organisasi yang hidup dari negara tapi sebaliknya NU yang menghidupi negara” Tambahnya.

Dijadwalkan, selain menghadiri Harlah NU Di Lombok Tengah, Kiai Said juga akan menghadiri Harlah NU di Lombok Timur dan sejumlah pertemuan penting lain dengan pengurus Nahdlatul Ulama di Nusa Tenggara Barat.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button