HeadlinePariwisataPendidikan

Tingkatkan Pengetahuan, Dosen Poltekapar Lombok Dapat Pelatihan Karya Ilmiah.

LOMBOK BARAT – QOLAMA.COM | Sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dosen tentang karya tulis ilmiah, Politehnik Pariwisata (Poltekapar) Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat memberikan pelatihan melalui kegiatan workshop metode penulisan ilmiah dan kode etik dosen.

“Workshop diselenggarakan untuk internal Poltekpar Lombok dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan produktivitas dosen dalam penulisan karya ilmiah” kata Direktur Poltekpar Lombok, Hamsu Hanafi, Kamis (19/12/2019).

Kode etik dosen perlu dibuatkan dalam bentuk buku panduan yang mengatur sikap dan prilaku dosen yang kemudian menjadi contoh bagi mahasiswa terhadap kedisiplinan, nanti akan disosialisasikan dan diterapkan di Kampus Poltekpar Lombok.

Workshop Metode Penulisan Ilmiah menghadirkan narasumber, Muhammad Arfin Muhammad Salim, P.hD dan Ilham Junaidi, P.hD. Kedua narasumber merupakan dosen Poltekpar Makassar.

Kedua narasumber masing-masing memberikan materi yang berbeda tentang bagaimana publikasi ilmiah dan teknik penulisan ilmiah. Workshop ini adalah pelatihan bagaimana membuat akun google scholar dan sinta.

“Outcome dari workshop ini adalah mendorong para dosen agar penelitiannya dianggap selesai jika sudah terpublikasi” katanya.

Sedangkan workshop Kode Etik Dosen berkaitan dengan pemahaman tentang sikap seorang dosen Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata terhadap dosen, mahasiswa, lingkungan kampus, dan masyarakat.

Workshop sendiri akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 18 sampai 19 Desember 2019, di Aruna Senggigi hotel, dengan menghadirkan 60 peserta dosen tetap, dosen tidak tetap, dan dosen luar biasa.

Tags

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
Close