FeaturesHeadlineHukum dan Kriminal

Waduh! Prostitusi Jalan Terus di Bulan Suci, Polda NTB Gencarkan Operasi.

Qolama.com, Mataram – Polda NTB berhasil mengungkap sejumlah kasus dugaan prostitusi dalam Operasi Pekat Rinjani 2024 di Kota Mataram. Hal ini diungkapkan Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faruq, S.H., M.Hum pada Kamis (19/3/2024),

“ada lima perkara dugaan tindak pidana prostitusi, ini melebihi target.” Jelasnya.

Diketahui, Operasi ini berhasil menetapkan lima tersangka, terdiri dari dua laki-laki dan tiga perempuan dan langsung dilakukan penahanan di Rumah Tahanan Polda NTB.

“Total korban yang terlibat sebanyak tujuh orang,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda NTB, Kombes Pol. Syarif Hidayat menuturkan, operasi ini lumayan sukses karena Polda NTB juga melibatkan Subsatgas Prostitusi beserta jajarannya sehingga operasi berjalan lancar.

“Beberapa barang bukti yang disita antara lain 11 unit handphone, 28 alat kontrasepsi, 3 buah Vigel Gel, uang tunai sejumlah Rp 5.900.000,- dan 1 buah buku catatan.” Jelasnya.

Ia menambahkan para tersangka saat ini dijerat dengan Pasal 296 dan Pasal 506 KUHP.

“Para tersangka akan diproses lebih lanjut sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB berharap operasi ini dapat memberikan efek jera bagi para pelaku tindak pidana prostitusi serta mendorong keterlibatan masyarakat dalam ikut mendukung upaya penegakan hukum.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button