EkbisHeadlinePariwisata

Wow, Menparekraf Gelontorkan 3,7 Triliun Dana Hibah Untuk KEK Mandalika.

LOMBOK TENGAH – QOLAMA.COM | Kenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekarf) Sandiaga Uno mengatakan, perhatian Kementerian Parekraf ke NTB khususya KEK mandalika akan terus ditingkatkan.

“Komitmen tersebut dibuktikan dengan meningkatnya bantuan dana hibah pariwisata sebesar Rp. 3,7 Triliun bagi pengembangan KEK Mandalika, lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya” jelas Sandi ketika menggelar dialog pariwisata secara virtual dengan bupati, walikota dan pelaku pariwisata di Sembalun Lombok Timur, Jum’at 2021.

Kemenparekraf juga mengupayakan hibah pariwisata bagi pengembangan kawasan Geopark Rinjani sebagai destinasi unggulan di Lombok Timur dan berharap untuk segera dieksekusi.

Sandiaga juga salut atas pengembangan pariwisata di Lombok Timur yang memadukan alam, budaya dan ekonomi kreatif yang memberdayakan perempuan dalam setiap lini pengembangan ekonomi masyarakat.

Dengan akan digelarnya perhelatan World superbike dan MotoGP Mandalika, bisa memberikan dampak besar bagi pelaku pariwisata.

“Menjadi tugas pemerintah provinsi dan kabupaten/kota bahwa perhelatan MotoGP haruslah memberdayakan pemberdayaan masyarakat” katanya.

Produk kerajinan, makanan olahan NTB dan lainnya harus menjadi bagian yang tak terpisahkan dari event besar nanti, sehingga NTB diharapkan segera pulih dan bangkit dan pariwisata akan menjadi lokomotif ekonomi utama.

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button