AgamaHeadline

Baiq Mul: Ibu-Ibu Muslimat NU Jangan Berguru di Medsos dan Youtube

PRAYA, QOLAMA.COM | Ibu-ibu Muslimat Nahdlatul Ulama diminta agar tidak bosan-bosannya mengadakan kegiatan keagaaman seperti Yasinan, Tahlilan, Serakalan serta pengajian-pengajian di lingkungan masing-masing. Kegiatan-kegiatan tersebut sangat penting dijaga dan dipelihara ditengah berbagai macam fitnah yang sedang melanda Nahdlatul Ulama.

Permintaan tersebut disampaikan Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU NTB Baiq Mulianah, M. Pd saat memberikan Tausiyah di Acara Pelantikan Pengurus Cabang Muslimat (PAC) PCNU Kabupaten Lombok Tengah di Praya, Sabtu, (21/9) kemarin.

“Tradisi-tradisi itu harus kita jaga dan pelihara, sebab fenomena hari ini banyak orang yang membenci NU dan mengajak untuk meninggalkan tradisi-tradisi baik yang ditinggalkan oleh para ulama Ahlussunnah Wal Jama’ah” Ungkap Baiq Mulianah yang juga Rektor UNU NTB tersebut.

Ia juga mengajak Ibu-Ibu Muslimat NU untuk terus meningkatkan keilmuannya dengan berguru langsung kepada para Tuan Guru dan Tokoh-Tokoh NU dan tidak mencukupkan diri dengan mengaji melalui televisi, Medsos apalagi Youtube.

“Sekarang ini karena mudahnya mengakses pengajian melalui Medsos atau Youtube lantas banyak orang malas menghadiri Pengajian, itu tidak baik dan sangat mengkhawatirkan bagi Akidah kita, akidah Ahlussunah Wal Jama’ah” Ungkapnya.

Ia menegaskan, tradisi berguru di NU adalah tradisi yang harus dipertahankan, yakni dengan mengaji langsung kepada para ulama yang sudah jelas silsilah keilmuannya dan dijamin keguruannya sampai kepada Para tabi’in, Para Sahabat hingga Rasulullah SAW.

Untuk itu ia mengajak Ibu-ibu Muslimat agar-agar berhati-hati memilih , guru dan tidak terpukau dengan kepintaran seseorang yang tidak jelas asal-usul keilmuannya, akidahnya juga Akhlaknya.

“Kita sering terpukau karena kepintaran seorang ustad di TV dan Youtube, lalu serta-merta kita download ceramahnya, padahal kita tidak tau akidahnya apa, fahamnya apa, kita tidak tau silsilah keilmuannya apakah sampai rasulullah atau tidak” Tandasnya

Kepada Ibu-Ibu Pengurus PAC Muslimat yang baru dilantik, Baiq Mulianah berpesan agar meluruskan niat untuk mengabdi secara total di NU.

“Baik menjadi pengurus ataupun jadi anggota di NU tidak ada upahnya kecuali keberkahan, dan keberkahan itu tidak akan kita dapat tanpa keikhlasan lillahi ta’ala, karena itu, saya ajak ibu-ibu mari kuatkan niat ikhlas untuk sama-sama berjuang secara tulus di Nahdlatul Ulama” Pintanya.

Sebelum ditutup do’a oleh Ketua Ma’arif PCNU Lombok Tengah Ust. Hambali, Baiq Mul kembali menegaskan agar Ibu-Ibu muslimat terus meningkatkan Pemahaman Ahlussunah Waljama’ah dengan menggalakkan pengajian di desa dan kampung-kampung.

“Dalam rangka itu juga, saya mengundang ibu-Ibu untuk kita mengaji bareng di UNU setiap Rabu Sore. Yang kita buka dua kitab karangan para ulama kita, yakni Adaabul Muta’alim karya Hadratus Syaikh KH. Hasyim As’ari dan Ta’limusyibyan karangan Almagfurlah TGH. Soleh Hambali Bengkel” ajaknya.

Cek juga

Close
Back to top button
Close