Flash NewsHeadlineHukum dan KriminalLombok TengahPilkada 2020Politik

800 Personel Gabungan Akan Amankan Pilkades Serentak di Loteng

PRAYA, QOLAMA.COM | Agenda Pemilihan Kepala Desa yang Serentak akan dilaksanakan pada 23 Desember 2020 mendatang diantisipasi Polres Lombok Tengah dengan meneruskan sedikitnya 800 personel gabungan.

800 personel tersebut terdiri personel dari Polres Lombok Tengah, personel TNI atau Kodim 1620, personel BKO Brimob, BKO Dalmas Polda, Pol PP dan Linmas yang sudah terbentuk disetiap Desa yang melaksanakan Pilkades.

“Personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait sudah kita ploting di 200 TPS yang ada, sedangkan selebihnya nanti melaksanakan patroli mobile,” Jelas AKBP Esty Setyo Nugroho saat gelar apel pasukan dan serpas dalam rangka Ops Lilin Rinjani Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 serta Serpas (pergeseran pasukan) Pengamanan Pilkades 2020, Senin (21/12/20) di Alun-alun Tastura Praya,

AKBP Esty menghimbau agar para calon kepala Desa melaksanakan kegiatan pilkades di 16 desa di Loteng melaksanakan Pilkades dengan jujur, elegan, tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan konflik serta mencegah agar pilkades tidak menjadi ajang perjudian.

Baca Juga :

Jaga Rapat Pleno KPU, 300 Personel Polres Loteng dikerahkan

Kabid Humas Polda NTB jadi Pemateri di Rakercab Media Online Indonesia (MOI) Lombok Tengah

Kabid Humas Polda NTB, Medsos Salah Satu Penyebab Kerawanan Pilkada.

Selain Pilkades, apel siaga ini juga menyiapkan pengamanan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Ada dua agenda atau kegiatan yang harus kita amankan pada bulan ini yaitu Operasi Lilin Rinjani dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, kemudian pengamanan Pilkades,” tutur Esty.

Kapolres menjelaskan, dalam pengamanan Operasi Lilin Rinjani 2021 Polres Lombok Tengah menerjunkan 150 personel yang terbagi ditiap-tiap Pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah Lombok Tengah yaitu sebanyak 8 Pos. Seperti Pos Pam Batukliang, Pos Pam Praya, Pos Pam Batujai, Pos Yan BIL, Pos Pam Kuta, Pos Pam Tanjung An, Pos Pam Selong Belanak dan Pos Pam Labulia.

“Untuk Operasi Lilin sendiri, kita terjunkan 150 personel yang terbagi ditiap-tiap Pos pengamanan dan pelayanan yaitu sebanyak 8 diwilayah Lombok Tengah,” Pungkasnya. []

Banner IDwebhost
Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button