AgamaHeadlineLombok Tengah

Adakan Milad Ponpes Al-Bukhari Lombok Doakan Keselamatan Korban Bencana  Alam

Lombok Tengah, QOLAMA.COM | Pondok Pesantren Al-Bukhari Semayan Praya Lombok Tengah Pada Sabtu (10/4) kemarin menggelar Hari Ulang Tahun atau Miladnya yang ke-V.

Dalam acara tersebut, para pimpinan Ponpes mengajak Jama’ah ya berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara khususnya korban bencana banjir dan gempa ygng terjadi beparapa waktu terakhir ini.

Hadir dalam acara milad kabag Kesra Kab Lombok Tengah M Ridwan, Kasi PD Pontren Kemenag Loteng H. Muhammad Azzudin, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan jemaah.

Pimpinan Ponpes Al- Bukhari TGH. Hariyanto Abu Abdul Aziz dalam sambutataya menjelaskan, Ponpes Al Bukhari saat ini mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Ponpes ini jelasnya, berhasil mengkolaborasikan pendidikan berbasis Al Qur’an, kitab kuning dan penguasaan bahasa.

“Alhamdulillah para Santri mampu mencetak berbagai prestasi di berbagai bidang. Beberapa diantaranya bahkan sedang mengikuti seleksi beasiswa luar negeri. Karena itu kami memohon dukungan semua jemaah supaya santri yang ikut bisa lolos”. harapnya.

Saat ini lanjutnya, Ponpes juga sedang menyiapkan delegasi untuk mengikuti kompetisi lomba pidato tiga bahasa tingkat provinsi yang diselenggarakan kabupaten Lombok Timur.

TGH. Hariyanto juga mengajak semua jemaah wali santri dan semua santri berdoa kepada Allah SWT supaya bencana di Indonesia seperti korona, banjir dan gempa yang melanda terutama NTB, NTT dapat diatasi dan para korban tetap sabar dan bangkit.

“Bagi saudara-saudara saya yang menjadi korban saya harap agar tetap bersabar atas mengajak untuk selalu bersabar atas cobaan ini karena Allah akan memberikan Pahala dan pengganti yang lebih baik jika bersabar”

Sementara itu, Kabag Kesra pemda Loteng H.Ridwan Makrif mengatakan mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diraih Ponpes Al Bukhari ini.

“Kedepan kami juga menunggu perkembangan dari pondok ini untuk bersama-sama di pemerintah membangun pondok pesantren demi kemajuan kita bersama” Tambahnya.

Acara Milad di ponpes Al-Bukhari Berlangsung khidmat, panitia memastikan pelaksanaan elah dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.[]

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button