HeadlinePendidikan

Anak Muda NTB Penerima Beasiswa, Diminta Tidak Sekedar Kejar Nilai.

MATARAM – QOLAMA.COM | Puluhan anak muda Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menerima beasiswa pendidikan luar negeri, tujuan Tiongkok dan Taiwan diminta bisa membangun pergaulan lebih luas saat menempuh pendidikan dan kuliah tidak sekedar mencari nilai

“Jangan sampai kuliah hanya sekedar mencari nilai, tapi harus mampu bergaul dan membangun hubungan lebih luas, tidak saja dengan mahasiswa asal Indonesia, tapi juga dengan mahasiswa lintas negara” kata Gubernur NTB, Zulkiflimansyah di Mataram, Minggu (25/8/2019).

Zul juga meminta kepada seluruh penerima beasiswa diharapkan bisa mengusung misi untuk membangun persaudaraan dan kecintaan dengan sesamanya. Dalam hal ini, mereka yang berasal dari berbagai belahan dunia yang berbeda.

Jangan sampai selama menempuh pendidikan, waktu dihabiskan hanya untuk mengejar nilai, ingin nilainya bagus tetapi tidak bergaul. Yang terpenting adalah menumbuhkan persaudaraan dan kecintaan sesama anak bangsa.

“Harus bisa menjadi pelopor perubahan dalam upaya meningkatkan kualitas SDM NTB, termasuk bisa membuka pintu dan kemudahan bagi generasi penerima beasiswa berikutnya di China dan Taiwan” katanya.

Kepala Divisi Kerjasama Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB, Imanuela Andilolo, berharap kepada seluruh penerima beasiswa menjaga nama baik NTB.

β€œKami berharap adik-adik semua yang akan menempuh pendidikan di China dan Taiwan bisa menjaga nama baik daerah kita,” tambahnya.

Sebanyak 41 pemuda dan pemudi NTB nantinya akan menuntut ilmu di Taiwan dan China. Mereka yang mendapatkan beasiswa NTB ini dinyatakan lulus dan diterima di sejumlah perguruan tinggi di dua negara.

Sebanyak 37 orang diterima di China, terdiri dari 23 orang peserta Program Sarjana dan 14 orang Program Doktor. Sedangkan empat orang sisanya akan belajar di Taiwan untuk Program Doktor.

Tags
Selengkapnya
Cek juga
Close
Back to top button
Close