HeadlineKesehatanLombok TengahTak Berkategori

Antisipasi Corona, HFZ Center Ajak Warga Semprot Disinfektan Keliling Desa

BATUKLIANG, QOLAMA.COM | Mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Warga Desa Tanak Beak, Kecamatan Batukliang Utara dibantu Rumah Aspirasi Helmy Faishal Zaini (HFZ) melakukan gotong royong menyemprotkan Disinfektan secara mandiri ke seluruh penjuru desa mereka, Selasa, (24/3/2020).

Penggerak Rumah Aspirasi HFZ Syukron mengatakan, gerakan penyemprotan kampung ini murni kerja masyarakat, sementara HFZ Center hanya menfasilitasi alat dan obat-obatannya.

“Dari HFZ kami hanya bantu alat dan cairan disinfektannya, kemudian mereka yang berkeliling menyemprotkan rumah, sekolah dan masjid serta fasilitas-fasilitas umum di desa” Ungkapnya.

Pria yang juga Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, di PKB sendiri, upaya menggerakkan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri ini adalah himbauan langsung yang disampaikan oleh etua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

hfz-center-lombok-coron-diinfektan
Syukron, Penggerak Rumah Aspirasi Helmy Faishal Zaini Bersama Warga berkeliling desa menyemprotkan, Disinfektan ke Masjid, Musholla, Sekolah dan rumah-rumah Warga. Selasa, (24/3/2020)/ Foto. CRN

“Cak Imin (Muhaimin Iskandar) beberapa hari lalu sudah menginstruksikan kepada semua kader PKB di manapun agar ikut membantu masyarakay mengantisipasi penyebaran Covid-19, Salah satunya dengan penyemprotan Disinfektan ini” Jelas Syukron.

Sejumlah warga tampak semangat menyambut penyemprotan Disinfektan di seluruh kampung. Seorang warga bernama Ramdan bahkan mengaku sangat berterimakasih ke HFZ Center karena sudah membantu kegiatan ini.

“Kita sangat bersyukur ada yang memfasilitasi, harapan kita, yang kita lakukan ini bisa membendung virus agar tidak masuk kampung” Kata salah seorang warga yang mengaku bernama Ramdhan.

Ramdan berharap, virus Corona ini cepat berlalu agar ia dan masyarakat dapat beraktifitas leluasa seperti biasanya.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button