HeadlineKesehatan

Antisipasi Covid-19 Klaster Perkantoran, Dikes Surati Semua Pimpinan Instansi.

MATARAM – QOLAMA.COM | Mengantisipasi penularan Covid-19 klaster perkantoran, Dinas Kesehatan (Dikes), Provinsi Nusa Tenggara Barat menyurati semua pimpinan instansi, agar senantiasa waspada dan segera melapor kalau ada kasus Covid-19 di lingkungan instansi masing – masing.

“Kepada para pimpinan instansi untuk segera melapor apabila ada kasus covid-19 di lingkungan perkantoran agar segera ditindaklanjuti dan dilakukan penelusuran” kata Kepala Dikes NTB, Nurhandini Eka Dewi melalui siaran persnya.

Dijelaskan, semua kantor dan tempat umum akan ditempel luas bangunannya berapa dan kapasitas maksimal orang yang boleh berada disana.

Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah menegaskan bahwa penelusuran kontak harus ditingkatkan sesuai dengan presentasi yang dipedomani, agar pelaksanaan perda harus tetap diawasi dalam pelaksanaanya, dan berharap agar koordinasi kabupaten/kota terkait Covid-19 bisa berjalan lebih baik.

“Intinya kasus di NTB ini semakin Meningkat, jadi harus menerapkan ketat semua, sekarang ini lebih baik fokus ke tracing masif” katanya.

Fokus kepada penerapan Perda pengendalian penyakit menular dan bagaimana mengusahakan penambahan fasilitas-fasilitas untuk isolasi, mengkampanyekan isolasi mandiri, seperti apa isolasi mandiri yang benar.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button