HeadlineKesehatan

Antisipasi Covid-19,Masyarakat Diminta Tidak Kunjungi Tempat Wisata.

MATARAM – QOLAMA.COM | Mengantisipasi penularan Covid-19 selama liburan lebaran, terutama liburan ketupat mendatang, masyarakat diminta tidak mengunjungi tempat wisata, apalagi dilakukan secara beramai-ramai, sangat berbahaya di tengah pandemi Covid-19.

Dandim 1606 Lombok Barat, Kolonel Czi. Efrijon Kroll menyampaikan, menjelang Lebaran Ketupat TNI-POLRI sudah mulai disiagakan dibeberapa titik pengalihan arus jalan raya dan tempat-tempat wisata yang biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk berekreasi, sebagai upaya antisipasi penyebaran Corona Virus Deases 2019 atau Covid-19.

“Mengimbau serta antisipasi kegiatan rekreasi masyarakat dalam jumlah banyak orang pada libur lebaran, terutama liburan lebaran ketupat nanti dalam rangka mencegah, memutus rantai, percepatan penanganan penyebaran Covid-19” kata Efrijon di Mataram, Rabu 27 Mei 2020.

Dikatakan, biasanya setiap tahun saat lebaran ketupat, masyarakat beramai-ramai atau rombongan datang berkunjung ke tempat wisata, dan itu sudah menjadi tradisi masyarakat Lombok, namun di masa pandemic Covid-19 ini hal tersebut sangat berpotensi terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Atas kondisi tersebut, TNI-POLRI dan pihak terkait tetap bersinergi untuk bersama-sama melakukan berbagai upaya membantu dan mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 termasuk tidak bosan mengimbau, mengingatkan serta mencegah masyarakat berkunjung ke tempat-tempat wisata dengan menutup dan mengalihkan akses jalan raya saat Lebaran Ketupat nanti.

“Selain kegiatan pengalihan arus jalan raya, saat lebaran ketupat nanti TNI-POLRI akan menempatkan personel untuk menjaga dan mengamankan lokasi-lokasi wisata,” pungkasnya.

Efrijon berharap, masyarakat ikut berpartisipasi dengan kesadaran masing masing, mengerti dan memahami upaya yang dilaksanakan aparat keamanan, semata untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama dari masifnya penyebaran Covid-19

Kodim 1606 Lobar didampingi Danramil 1606-07 Gunung Sari, bersama Kabagops Polres Lobar sendiri telah melaksanakan pengecekan pos pengalihan arus jalan raya yang menghubungkan Kota Mataram-Lombok Barat dan Lombok Barat-Lombok Utara serta beberapa lokasi wisata di wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button