HeadlineKesehatan

Baru Sehari dibuka, Situs Program Kartu Prakerja Langsung Error

Dibuka pada Sabtu (11/04/2020), website resmi pendaftaran Program Kartu Prakerja www.prakerja.go.id langsung ngadat alias error.

Sejumlah orang yang diwawancarai Qolama via pesan Whatsapp mengaku masing-masing mengalami error yang berbeda. Ada yang error saat mereka akan mengupload photo KTP dan Photo Selfie. Adapula yang error saat verifikasi nomor telepon.

“Error pak, fotonya tak bisa diupload” Ungkap Tur, Minggu, (12/4/2020).

Syamsul juga mengalami hal yang sama, “Ya masalahnya ketika upload foto, awalnya saya kira karena fotonya kebesaran, ternyata setelah dikecilin tetap tidak bisa” Ungkapnya.

Pendaftar yang lain Munisah mengaku gagal saat verifikasi nomor handphone.

“Verifikasinya sangat lama, kode verifikasinya terkirim ke SMS setelah gagal.” Ungkapnya. Ia bahkan telah mencoba berkali-kali hingga muncul pesan error “Kamu sudah mencapai limit pengiriman OTP”

Lain halnya Mustaeruddin, pria ini mengaku justru gagal sejak masuk pertama kali.

“Langsung dapat pesan Maaf Layanan kami sedang memiliki gangguan” Katanya.

Penasaran, Tim Qolama mencoba mengunjungi website tersebut dan mencoba mendaftar. Benar saja, setelah mengisi email dan Password, link verifikasi ternyata tidak terkirim ke Inbox melainkan nyungsep ke Folder Spam.

Pengalaman para pendaftar yang lain juga juga dialami tim Qolama, photo tidak bisa diupload, nomor HP tak bisa terverifikasi sehingga pendaftarannya selalu gagal.

Qolama mencoba menghubungi Kementerian Ketenagakerjaan melalui Twitter, namun hingga berita ini diturunkan tak ada jawaban Blass. []

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button