EkbisHeadline

BRI Luncurkan KUR Bagi Pelaku Usaha Home Industri Terdampak Pandemi.

MATARAM – QOLAMA.COM | Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan program stimulus Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku usaha home industri dan UMKM terdampak Pandemi Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Penyerahan dukungan dana stimulus KUR dan penunjang kegiatan usaha tersebut diserahkan Bank BRI ke pengusaha home industri dan pelaku UMKM di Rumah BUMN BRI Kantor Cabang Mataram Jumat 14 Agustus 2020.

“Bantuan stimulus KUR yang diberikan diharapkan bisa membantu mendorong geliat Usaha UMKM kita di NTB” kata Pimpinan Cabang BRI Mataram, Bayu Aditio

Bayu menjelaskan fungsi dari keberadaan rumah BUMN Mataram selain sebagai wadah dalam satu rumah yang merupakan perkumpulan BUMN yang ada di NTB juga mempunyai lima fungsi yang lain.

Nanti dari Rumah BUMN ada 5 fungsinya, selain sebagai wadah UMKM juga untuk kaum milenial yang produktif, Satgas bencana jika diperlukan, pengembangan UMKM, program bina lingkungan dan digitalisasi UMKM.

“Bantuam stimulus sarana dan prasarana UMKM/ home industry sendiri diberikan dengan tujuan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional” katanya.

Gubernur NTB, Zulkiflimansyah mengucapkan Selamat atas pembangunan rumah BUMN dan mengapresiasi kontribusi yang diberikan Bank BRI kepada masyarakat, serta berharap Bank BRI bisa menjadi contoh institusi keuangan lain di NTB.

“Mudah-mudahan apa didapat ini berasal dari masyarakat dan harus dikembalikan kepada masyarakat juga, keikhlasan melayani yang kecil harus dilakukan begitupun juga dengan UMKM,” ungkapnya

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button