HeadlineKesehatanMataram

Di Pesawat, Sempat Ada Penumpang yang Muntah-Muntah

MATARAM, QOLAMA.COM | Menindaklanjuti kabar positif Covid-19 yang dialami Menteri Agama Fachrur Razy, Kantor Kementrian Agama Wilayah (Kanwil) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melakukan Rapid Tes dan Swab Tes untuk semua pejabat dan pegawai kemenag yang pernah berinteraksi dengan Menag Fachrur Razy. Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Propinsi NTB, Dr. KH. Zaidi Abdad saat dikonfirmasi Wartawan, Senin, (21/9/2020).

“Kita akan melakukan Tes Swab Kepada semua teman-teman kemenag yang dekat dengan beliau, kan tidak semuanya” Jelas Zaidi Abdad.

Diceritakan Zaidi, acara Menag Fachrur Razy sempat selama dua hari di Lombok 16-17 September 2020. Di Kemenag NTB, Menteri meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sekaligus melakukan pembinaan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Kemenag di wilayah NTB pada Rabu (16/9/2020) siang di Kota Mataram.

Baca Berita Terkait :

Dikes NTB segera Rapid-Swab Gubernur dan Sejumlah Tokoh Paska Kunjungan Menag

Menag Positif Covid, Sempat Bertemu Sejumlah Tokoh Penting Di NTB

DPW MOI NTB Ingatkan Jurnalis Tidak Bikin Klaster Baru Paska Kunjungan Menag

“Jadi Kalo kemarin acara di kemenang hanya di PTSP tidak lama, hanya 10 menit tak sampai langsung balik, sehingga tidak sempat berinteraksi dengan teman-teman, cuman waktu kedatangan beliau sempat menyapa teman-teman tapi itu langsung balik ke hotel. Di hotel-pu juga ada social distancing.” Jelasnya.

Namun demikian, sejumlah orang yang sempat berinteraksi dekat dengan Menteri seperti dirinya dan sejumlah tokoh lain di lingkungan Kemeng akan segera tes Swab untuk memastikan diri tidak ikut terjangkit virus Covid-19.

“Yang dekat-dekat dengan beliau ya saya, dan beberapa orang ya insya Allah nanti akan melakukan tes swab itu” Tandasnya.

Kemungkinan Terkena di Pesawat

Prof, Dr. Zaidi Abdad menduga, Menteri Fachrur Rozy tidak kena di Lombok melainkan di pesawat. Beliau menuturkan berdasarkan informasi yang ia terima, pada saat pemberangkatan pesawat rute Jakarta – Lombok, seorang penumpang katanya sempat muntah-muntah dan dicurigai positif covid. Karena itu, sebelum menteri naik, pesawat tersebut sempat dibersihkan terlebih dahulu termasuk penyemprotan disinfektan.

“Dugaan saya sih, beliau tidak kena di Lombok, kayaknya kenanya di pesawat, karena di pesawat itu ada yang muntah-muntah, dan sempat di semprot-semprot.” Tutur Zaidi Abdad.

Selain dihadiri pejabat Kemenag NTB, acara peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan pembinaan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Kanwil NTB ini juga dihadiri oleh semua Kepala Kemenag Kabupaten/ Kota se NTB.

Namun demikian, Zaidi Abdad tetap menghimbau agar semua yang ikut acara baru lalu dikemeng tetap tenang tidak usah panik dan segera meminta rapid tes atau swab ke petugas kesehatan.

“Kita tidak usah panik, kita minta yang dekat-dekat dengan menteri agar swab tes, yang tidak dekat pak menteri cukup rapid tes saja. Dan yang dekat-dekat agar isolasi mandiri dulu.” Pintanya.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button