HeadlineKesehatanNasionalTekhnologiTokoh

Dokter Perempuan Asal Kuwait Ini Temukan Obat Corona Covid-19

“Saya ingin sampaikan bahwa wabah ini ada obatnya. Kami yakin obat ini akan menolong penderita Covid-19. Kami tidak minta apa-apa, kami hanya berharap doa saja dari kalian semua.”

dr. Amal Al Ansari

Seorang Dokter Perempuan Asal Kuwait Bernama dr. Amal Al Ansari melakukan penelitian tentang obat Corona jenis baru atau Covid-19 dan menyatakan berhasil menemukan obat untuk pasien positif wabah ini.

Kabar baik ini didapatkan Qolama.com dari sebuah video Viral berbahasa arab yang merupakan petikan wawancara dokter perempuan arab tersebut oleh sebuah televisi bernama Trend dengan akun twitter resminya @Trendnews.

Trend menulis di akunnya:

“Akhirnya, ditemukan obat virus #Korona di Kuwait.  Tunggu wawancara eksklusif kami dengan Dr. Amal Al Ansari seorang penemu obat Corona. Kenapa anda bersedih? Apa Obatnya? Akankah seorang perempuan Kuwait akan menyelamatkan dunia? Yakinlah obatnya pasti ada. ”

Dalam wawancara tersebut, dr. Amal Al Ansari mengaku, penemuannya berawal ketika ia meneliti tentang penyakit kangker di Kairo Mesir selama 8 tahun. Penelitiannya tersebut lalu berhasil ia uji cobakan di Jerman. Disaat bersamaan, ia juga meneliti tentang Virus, tetapi saat itu ia kesampingkan penelitian ini karena focus menyelesaikan penelitiannya tentang kangker.

“Dan Subhanallah, saat ini ketika muncul Wabah Korona, saya mulai ingat beberapa hasil penelitian saya itu. Sayapun mengeluarkan lagi hasil-hasilnya, saya lampirkan bukti-buktinya, bahkan hasil uji coba dari pakar-pakar spesialis untuk memperkuat hasil penelitian yang pernah saya lakukan. Dan Insya Allah ini akan menjadi obat yang dapat bermanfaat bagi semua ummat manusia” Ungkapnya

Dokter perempuan berkebangsaan arab ini sempat ditanyakan, apakah mungkin negara kecil seperti kuwait dapat menghasilkan penelitian yang luarbiasa, padahal sejumlah negara besar seperti Cina, Jerman dan Perancis saja gagal melakukannya.

“Saya sering mendengar pernyataan seperti itu. Kata-kata itu membuat kita mundur. Apa yang jadi masalah bila seorang dokter perempuan menemukan obat untuk Covid-19, ini bukan soal kepintaran saya, tapi ilmu dari Allah dan bukan untuk saya tapi untuk hamba-hambanya” Katanya.

Ia menegaskan, walaupun ada pertanyaan yang yang bernada mengejek itu, ia tak akan pernah mundur dan mematahkan semangatnya.  dr. Amal Al Ansari bahkan mengatakan, semua dokumen penelitiannya tentang virus ini telah ia serahkan kementerian kesehatan Kuwait dr. Basil Assubah dan akan segera diproduksi untuk dimanfaatkan oleh seluruh ummat manusia di dunia.

“Saya ingin sampaikan bahwa wabah ini ada obatnya. Kami yakin obat ini akan menolong penderita Covid-19. Kami tidak minta apa-apa, kami hanya berharap doa saja dari kalian semua. Saya dapat mengatakan seperti ini karena saya tahu apa yang saya kerjakan” Tandasnya.

dr. Amal sangat yakin, penelitiannya tersebut dapat menghasilkan obat dengan hasil yang sangat memuaskan.

“Barusan juga Menteri Kesehatan dr. Basil Assuba beliau menelpon saya dan menginformasikan bahwasanya atas hak penemuan  itu, sudah diperintahkan salah seorang dokter untuk didaftarkan dan segera di produksi, sekali lagi Alhamdulillah atas segalanya”. Pungkasnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button