NasionalTekhnologi

Download Logo Hari Santri 2020

Setiap akan tiba tanggal 22 Oktober pasti banyak yang ingin men Download Logo Hari Santri 2020. Karena sejak hari santri ditetapkan Presiden Jokowi pada tahun 2015, para santri yang ada di pesantren-pesantren selalu ramai merayakan hari bersejarah “Resolusi Jihad” itu dengan berbagai acara.

Setiap tahun Logo dan tema Hari Santri Nasional selalu berinovasi sebagai respon atas perkembangan-perkembangan serta respon atas isu-isu terkini yang dialami bangsa ini. Seperti pada 22 Oktober 2020 mendatang, karena Indonesia lagi menghadapi wabah Covid-19 maka tema Hari Santri mengusung Santri Sehat Indonesia Kuat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, logo hari santri nasional untuk tahun ini juga terdapat dua versi. Ada Logo Hari Santri Nasional Versi Departemen Agama dan Ada pula Logo Hari Santri Nasional Versi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU.

Logo Hari Santri 2020 – Versi Kementrian Agama RI

logo-Hari-Santri-Nasional-Departemen-Agama
Logo Hari Santri Nasional Resmi Departemen Agama RI

Ditetapkannya 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional tak bisa dilepaskan dari heroisme perjuangan arek-arek Suroboyo pada 10 Nopember 1945 yang kemudian dikenal sebagai Hari Pahlawan Nasional. Pertempuran bersejarah itu tak lepas dari Fatwa “Resolusi Jihad” KH. Hasyim Asy’ari, Pendiri Nahdlatul Ulama yang menggelorakan semangat para Ulama dan Santri untuk ikut berjihat mempertahankan Indonesia dari masuknya Sekutu paska Indonesia merdeka tahun 1945.

Logo Hari Santri Nasional Versi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama

Logo-Hari-Santri-PBNU
Logo Hari Santri Nasional Versi RMI Pengurus Besar Nahdlatul Ulama

Khusus untuk Logo Hari Santri PBNU di louncing oleh lembaga Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) yang merupakan Lembaga Asosisasi Pesantren Nahdlatul Ulama Se Nusantara.

“Tahun ini logo hari santri PBNU menggambarkan dua orang santri yang mengenakan masker menggambarkan kondisi pandemi Covid-19.” Ujar Ketua Umum RMI PBNU KH Abdul Ghaffar Rozin seperti dikutip dari lama NU Online.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button